Kapolres Abdya: Mari Bersinergi Jaga NKRI

Kapores Abdya, AKBP Andy hermawan, SIK, M. si sebagai Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional

Reporter: Nazli, Md

ABDYA ACEH,  Jumat (16/6/2017) suaraIndonesia-news.com – Pemkab Aceh Barat daya (Abdya) Mengelar Upacara Hari Kesadaran Nasional dihalaman Kantor Bupati setempat, Jumat (16/6), acara berlangsung tertib dan khidmat.

Pantauan sejumlah awak media, Inspektur upacara dipimpin langsung oleh kapolres Aceh Barat Daya AKBP Andy Hermawan dan selaku komandan Upacara dari kodim 0110 abdya (Pasiops) Kapten Inf, M.Arifin, sedangkan (Pasimin) kapten  Inf Budi Kurniawan sebagai Perwira Upacara dikegiatan tersebut.

Acara tersebut diikuti ratusan pegawai negeri sipil, TNI/polri, Satpol PP/wh, dan dihadiri Forkompimkab, kepala skpk, badan dan kantor, para camat, serta segenap peserta upacara lainya.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Si, dalam Amanatnya  menyampaikan, Upacara Kesadaran Nasional jangan dianggap sebagai kegiatan seremonial semata, tetapi jadikanlah sebagai kekuatan untuk membangun sinergifitas antar instansi yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Abdya.

“Hal ini penting bagi kita semua untuk membangun kekuatan dari segala sisi kehidupan untuk menghindari dan mengatasi hal-hal buruk yang mempengarui sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Maka dari itu kata Kapolres diperlukan revolusi mental untuk menghindari bahaya narkoba yang semakin merajalela ditambah lagi dengan pesatnya pengaruh dunia informatika.

“Jadikanlah momen terbaik pada upacara Kesadaran Nasional kali ini untuk mengambil sebuah sikap perubahan menuju kehidupan yang berperadaban dengan dibentengi Lambang Negara Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai pondasi dasar hidup bernegara,” tegas Andy.

Salanjutnya, untuk mengatasi pengaruh narkoba serta pengaruh kejahatan lain yang semakin hari semakin merasuk dikehidupan para penerus bangsa, diharapkan kepada kita semua untuk mawas diri dan senantiasa selalu waspada terhadap berbagai bahaya kejahatan yang setiap saat dapat terjadi di kabupaten yang kita cintai.

“Mari kita saling bersinergi menjaga NKRI dari berbagai pengaruh kejahatan, termasuk memerangi mata rantai narkoba, baik di Abdya maupun dimana kita berada,” demikian,” Tutur Andy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here