Kapolda Nyatakan 2000 Personil Siap Amankan Pilkada Morotai-Halteng

Reporter: Ipul

Ternare Malut, Senin (13/2/2017) suaraindonesia-news.com -Senin(13/02/2017) Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, SH.MM, menyatakan menjelang Pilkada yang diselenggarakan secara serentak pada tanggal 15 Februari yang tinggal menghitung hari lebih 2000 personil jajaran Polda Malut telah diturunkan untuk mengamankan Pilkada di dua Kabupaten yang ada du provinsi Maluku Utara yakni Kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

“Tinggal beberapa hari lagi menjelang pilkada ini, kami tetap akan waspada, walaupun dilaporkan ada gejolak-gejolak kecil, namun kita akan tetap menangani sampai tuntas,” tandas Kapolda Malut, Tugas Dwi Apriyanto, kepada suaraindonesia-news.com di Mapolda ternate, Senin (13/2/2017).

Selain itu Kapolda juga menegaskan apabila terjadi pelanggaran yang menyangkut tindak kriminal, maka kami akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Karena pada prinsipnya pilkada harus aman dan harus netral dalam dalam pemilihan nanti, maka sikap netral tersebut harus di junjung tinggi oleh semua pihak agar pemilukada serentak di dua kabupaten maluku utara bisa berjalan secara aman dan terkendali,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here