Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Jember

 

Jember, suara indonesia-news.com – Pemilihan Kepala Desa di Jember yang dilaksanakan serentak di 59 Desa dari 25 Kecamatan mendapat perhatian serius dari Kapolda Jawa Timur.Kamis (27/11) sekitar pukul 11.00 Irjen Anas Yusuf datang di Mapolres Jember di dampingi Kabag Humas Polda Jatim Kombes Awi Setiyono.

Kedatangan Jendral bintang dua tersebut di sambut Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif beserta Forpimda mulai Bupati Jalal,Dandim Letkol Wirawan,Kajari HAdi Sumartono dan Ketua PN Jember.

Setelah beristirahat sejenak dan makan siang bersama yang dilanjutkan Sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Mapolres Jember, rombongan Kapolda dan Forpimda Jember melanjutkan perjalanan ke Desa Pancakarya Kecamatan Ajung untuk memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

Disela-sela peninjauan pelaksanaan Pilkades Kapolda Jatim Anas Yusuf menyatakan,kami selaku aparat penegak hukum memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan di Jember agar tetap kondusif,walaupun hari ini pelaksanaan pilkades serentak di 59 Desa yang ada di Kabupaten Jember,katanya.

Masih kata Anas,situasi di Jember saat ini tetap kondusif dan pilkades berjalan dengan lancar. Kondisi ini harus dipertahankan sebagai modal penting untuk menghadapi Pilkada 2015 tahun depan.Dan saya harapkan juga kerjasama dengan teman-teman media untuk memberitakan yang obyektif agar situasi dan kondisi masyarakat juga terjaga,imbuhnya.

Sementara itu,Bupati Jember Djalal mengaku sangat berterima kasih dengan perhatian khusus dari Kapolda Jawa Timur,terkait pelaksanaan pilkades serentak di jember. Perhatian dari Kapolda Jatim dan seluruh elemen masyarakatmerupakan harapan baik untuk terus menjaga situasi tetap kondusif.

Senada dengan Bupati  Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif menambahkan,secara keseluruhan pelaksanaan pilkades di Jember berjalan dengan aman dan kondusif. Masyarakat sangat antusias untuk menyalurkan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tertib untuk menyalurkan aspirasinya,pungkas sabilul.{dik}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here