Kapolda Jambi Ajak Gubernur Jambi Beserta Unsur Terkait Musnahkan Narkoba Rp 9 M

Pemusnahan narkoba hasil tangkapan di wilayah Jambi

Reporter : Inro
JAMBI, Senin (3/4/2017) suaraindonesia-news.com – Kapolda Jambi, Yazid Fanani mengajak Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli musnahkan narkoba hasil tangkapan di wilayah Jambi.

Bertempat di Loby Mapolda Jambi, Gubernur Jambi Zumi Zola langsung menyaksikan dan ikut serta memusnahkan narkoba bersama pihak Polda Jambi memusnahkan sebanyak 1.141 butir pil Ekstasi dan 4.411.490 gram (4,5 kg) Sabu asal Cina, hasil tangkapan selama Bulan Februari dan Maret 2017, Senin (3/4).

Turut menghadiri dalam pemusnahan tersebut dari Kanwil Kemenkumham Jambi, Kepala Bea dan Cukai Jambi, dan pihak Kejati Jambi.

Dikatakan Zumi Zola bahwa dirinya dan selaku Kepala Daerah Pemprov Jambi sangat mengapresiasikan atas kinerja Polda Jambi telah berhasil mengamankan begitu banyak Narkoba dan berkomitmen memerangi Narkoba di Jambi.

Ini sesuai dengan perintah langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo bahwa Indonesia darurat narkoba.

“Narkoba jenis pil ekstasi ini berasal dari Belanda, menurut informasi satu pil ekstasi ini sampai di Indonesia dipecah jadi tiga dan dicampur dengan yang bahan lainnya,” katanya.

Penangkapan Pil Ekstasi dan Sabu tersebut dibeberapa Tempat Kejadian Perkara di Provinsi Jambi seperti di Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Kabupaten Bungo, dan Kota Jambi.

“Narkoba ini beratnya 4,5 kg ini kita kalikan, sekitar 9 miliar, namun kita jangan lihat 9 miliar itu, tapi yang dilihatnya adalah generasinya itu yang hancur, apakah bisa dinilai dengan uang??,” ujarnya.

Polda Jambi juga berhasil mengamankan 9 pelakunya laki laki dan Perempuan. Akibat kelakuannya tersangka tersebut dikenakan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2), pasal 132ayat (1) Undang – undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup penjara.

Sementara itu Brigjen Pol Yazid Fanani mengatakan Selain mengamankan barang bukti Polda Jambi juga berhasil mengamankan sebanyak 9 orang tersangka, baik laki-laki maupun perempuan.

Kapolda Jambi mengatakan dari 9 tersangka tersebut ada diantaranya warga Jambi.

“Semua yang pasti Warga Negara Indonesia, tapi dari sembilan tersangka, ada warga Jambi, warga Aceh, dan warga Medan, tidak semuanya orang Jambi,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here