Kapal Mudik Gratis Gagal Beroperasi, Begini Kata Calon Penumpang

Kiri salah satu calon penumpang A. Raful Riraq, Kanan Kepala Sahbandar Kalianget

Reporter: Hasan

SUMENEP, Senin (19 Juni 2017) suaraindonesia-news.com –¬†Kapal Mudik gratis bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang dijadwalkan hari ini tujuan Kalianget-Kangean, tepatnya pada pukul 08.00 Wib tidak terealisasi dikarenakan ada kerusakan pada Kapal Ekpress Bahari 9C, Senin (19/6).

Akibat dari tidak berlayarnya Kapal Express Bahari dari PT. Intis Sakti Makmur ini, penumpang tujuan Kangean di Pelabuhan Kalianget terlantar dan tak terurus, karena belum ada bantuan dari pihak terkait, termasuk dari Pemkab setempat, seperti yang disampaikan oleh salah satu calon penumpang A. Raful Riraq.

“Sesuai jadwal, harusnya pagi tadi jam 08.00 Wib kita diberangkatkan, tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda diberangkatkan,” Katanya.

Lebih lanjut yang akrab dipanggil Rafa ini menyampaikan, bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak Kepala Sahbandar Kalianget, iaitu Dewa Putra, yang menyatakan bahwa mengultimatum kepada pihak Kapal Expres untuk memberikan Kapal Baru sehingga bisa beroperasi maksimal besok pagi sekira pukul 06.00 Wib untuk memberangkatkan penumpang yang terjadwal hari ini.

Diharuskan dua kali dalam sehari itu untuk penumpang yang terjadwal pada tanggal 20/06/2017, sehingga berikutnya bisa berjalan berjalan dengan normal dan tidak ada penumpukan penumpang di Pelabuhan Kalianget.

“Katanya Kepala Sahbandar tadi, besok Kapal Expres harus berangkat, maksimal jam 06.00 Pagi, untuk penumpang tanggal 19, dan penumpang tanggal 20 nya diberangkatkan pada hari itu juga sekira pukul 16.00 sorenya,” Tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Sahbadar belum bisa dikonfirmasi oleh tim suara-indonesia news.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here