Kapal Mudik Gratis Bahari Express 9C Kandas di Perairan Pulau Raas

oleh -299 views
KM. BAHARI EXPRESS 9C

Reporter: Jar

SUMENEP, Sabtu (17 Juni 2017) suaraindonesia-news.com – Kapal Motor Bahari Express 9C yang mengangkut mudik gratis Pemprov Jatim 2017 pada trip ke 2 dengan Route  Situbondo Jangkar – Raas mengalami kandas di Perairan Pulau Kalosot Brakas, Kecamatan Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (17/06/ 2017) sekitar pukul 17.00 Wib.

Menurut Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, KM yang mengangkut kurang lebih 360 penumpang itu kandas karena terlalu ke kiri sewaktu membelok kearah pelabuhan Raas.

Sebagian Penumpang yang Berhasil Dievakuasi
Sebagian Penumpang yang Berhasil Dievakuasi

Sehingga badan kapal menyangkut batu karang di tepi Pulau Kalosot sekitar 1 mil dari pelabuhan Brakas.

“Dan sampai saat ini Evakuasi penumpang telah dilakukan, tapi saat ini evakuasi dihentikan karena perahu kayu tidak bisa dekat ke area kapal,” terang Suwardi

Menurut Suwardi, Kapal tidak bisa mendekat karena kondisi laut laut saat ini sedang surut dan tinggi air di dekat kapal setinggi 1 meter.

“Sementara jumlah penumpang yag sudah dapat terevakuasi sebanyak 100 orang, dan diperkirakan masih terdapat 200 lebih penumpang belum dapat dievakuasi,” jelasnya.

Masih kata Suwardi, rencanaya pihak Kecamatan Raas malam ini akan mengirimkan bantuan makanan untuk sahur bagi penumpang yang belum terevakuasi.

“Belum ada laporan ada korban, sekarang Polsek Raaa dan Koramil dibantu masyarakat masih menunggu di pelabuhan menunggu air pasang yang diperkirakan sekitar pukul 03.00 dini hari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan