Kantor Kebersihan Terkesan Tutup Mata Terhadap Sampah di Bibir Pantai Kalianget

oleh -283 views

Reporter: Liq

Sumenep, Suaraindonesia-news.com – Masyarakat Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mengadakan Gotong Royong beberapa waktu lalu membersihkan Sampah yang begitu banyak di bibir pantai terminal kalianget Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep.

“Ini membuat pemandangan tidak nyaman bagi warga sekitar, terutama warga Kalianget sendiri, apa lagi ini kan pelabuhan untuk penyerang kepulauan,” jelas ketua Pokmaswas (kelompok masyarakat Kalianget) Sarkawi, (Minggu) (5/6/2016).

Menurutnya, sudah beberapa kali berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan bahkan dengan Kantor Kebersihan untuk mengatasi sampah dibibir pantai tersebut, tapi hasilnya nihil tidak ada tanggakap dari pemerintah Kecamatan dan kantor kebersihan.

Dari pantauan Suara Indonesi-news.com, ditempat itu sudah ada papan nama yang bertuliskan ‘Dilarang Buang Sampah Dsekitar ini’, tetapi sampah yang begitu banyak dari mana yang dibawah oleh arus ombak sehingga menumpuk di tempat tersebut.

“Terpaksa kami adakan gotong royong bersama warga yang peduli dengan lingkungan selama tiga hari kemarin secara berturut-turut untuk membersihkan kotoran sampah yang ada di bibir pantai terminal Kalianget,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Ironisnya belum ada Instansi yang memantau, Padahal dari Pokmaswas sudah melakukan pendekatan dan memberi masukan mulai dari kepala desa, camat, kantor kebersihan.

Bahkan Sampah yang dibersihkan oleh warga di pinggir pantai mencapai sepuluh truk.

Ketua Forum ESTO Sumenep Syamsuri menambahkan hal itu adalah salah satu potret pemkab Sumenep hususnya  instansi terkait yang kurang peka terhadap lingkungan.

Tinggalkan Balasan