Kajati Aceh Raja Nafrizal, Minta Pemerintah Harus Berkolaborasi

Bupati Abdya Ir, Jufri Hasanuddin, MM saat menyerahkan bungoeng jaroe kepada Kajati Aceh Raja Nafrizal, di pendopo setempat.

Reporter: Nazli Md.

ABDYA ACEH, Rabu (26/4/2017) suaraindonesia-news.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Raja Nafrizal, SH didampingi istri serta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan jajaran Kejaksaan Negeri Abdya dan Forkopimkab, Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan tokoh masyarakat di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rabu (26/4/2017).

Kunjungan kerja Kajati Aceh Raja Nafrizal, SH disambut langsung oleh Bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin serta Kapolres Abdya Akbp Hairajari SH, Dandim 0110 Letkol Inf Puji Hartono, KaJari Abdya Abdur Kadir, SH, para SKPK, dan para undangan lainnya di pendopo Bupati setempat.

Penyambutan kedatangan kajati dan rombongan diawali dengan persembahan silat gelombang, sebagai bentuk keistimewaan terhadap tamu di Abdya, dan dikalungi bunga serta tepung tawar oleh tokoh masyarakat abdya.

Kajati Aceh Raja Nafrizal, SH dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutannya di Abdya dalam rangka kunjungan kerja terhadap pengawasan hukum.

Sesuai dengan arahan presiden RI bahwa fungsi kejaksaan selain penegakan hukum juga melakukan pengawasan dan mendampingi pemerintah daerah dalam setiap perjalanan pembangunan.

“Kejaksaan merupakan penegak hukum disamping melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap terjadinya tindak pidana,” Ujar Kajati.

Kajati mengatakan, dalam menjalankan pemerintahan harus melakukan kerjasama dengan seluruh pihak, dan stakholder lainnya.

“Pemerintah tidak bisa sendiri, pemerintah harus sama-sama dan berkolaborasi, barulah pemerintah berjalan dengan baik,” Terang Nafrizal.

Ia berharap, kunjungan dan pertemuan ini memberikan dampak positif terhadap kemajuan dan pembangunan di bumoe segupai ini.

Setelah berkunjung ke Abdya, Kajati bersama rombongan dijadwalkan, Kamis (27/4/2017) sore, akan meneruskan kunjungan ke Aceh Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here