Kajati Aceh Kunker Ke Abdya

oleh -192 views
Kasi penkum dan Humas kajati Aceh Amir Hamzah.

ACEH ABDYA, Rabu (7/2/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan menjaga kearifan lokal, Kepala kejaksaan tinggi Aceh DR. Chaerul Amir, SH.MH. menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Aceh Barat Daya (Abdya).

Kasi Penkum dan humas Amir Hamzah kepada suaraindonesia-news.com mengatakan, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, DR. Chaerul Amir, SH, MH, yang didampingi kajari Abdya Abdul Kadir, SH, MH melakukan kunjungan Temu Ramah dengan Bupati Akmal Ibrahim dan wakil bupati Muslizar, MT, Kapolres AKBP Andy Hermawan, Dandim 0110 letkol ARM Iwan Aprianto,unsur Forkopimkab beserta jajaran Pemerintah Abdya.

Turut hadir dalam Kunjungan Kerja dan Silaturrahmi yang berlangsung di pendopo Bupati, Selasa malam (7/2) tersebut, Asintel dan Aspidum Kejakasaan Tinggi Aceh.

Selanjutnya kata Amir Hamzah,kajati Aceh DR. Chaerul Amir, SH, MH juga  menyampaikan sambutannya kepada seluruh undangan bahwa Kejaksaaan Tinggi Aceh akan membantu Pemerintah Abdya dalam berbagai hal yang menyangkut dengan masalah hukum.

Sementara itu Kajati Chaerul Amir mengatakan, salah satu satuan tugas di jajaran Kejaksaan yang baru terbentuk adalah Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Baca Juga: Legislator Abdya Minta MA Dihukum Setimpal 

“Tim ini dibentuk sebagai respon terhadap kekhawatiran para pejabat di daerah dalam melaksanakan program atau proyek pemerintah. Akibatnya, penyerapan anggaran rendah dan pembangunan tersendat. TP4D bertugas mendampingi dan mengawal Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan,” tuturnya.

kajati Aceh meneruskan pesan Jaksa Agung RI kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri di Provinsi Aceh, khususnya jajaran Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya untuk tidak mendzalimi atau menyakiti rakyat selaku pencari keadilan.

Selanjutnya kata Chaerul Amir, untuk tidak menyalahgunakan wewenang.

“Intinya adalah bagaimana membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan pembangunan,” katanya.

Pantauan awak media ini, kajati Aceh dan Rombongan tiba sekira pada pukul 8.00 wib, dan melakukan pertemuan interen dengan pihak kejaksaan Abdya,setelah itu melanjutkan kunker ke Aceh selatan, Subulussalam dan Singkil, serta kekabupaten lainnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan