KAHMI Banyuwangi Gelar Baksos dan Donor Darah di Ruang Terbuka Hijau

Majelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur saat melakukan acara bakti sosial (Baksos) dan donor darah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bajul Mati Kecamatan Wongsorejo

BANYUWANGI, Senin (8/1/2018) suaraindonesia-news.com – Di awal tahun 2018, Majelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, melakukan acara bakti sosial (Baksos) dan donor darah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bajul Mati Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Minggu (07/01/2018).

Dalam acara baksos tersebut, kalangan intelektual yang bernafaskan islam ini membagikan puluhan bungkus bahan pokok kepada warga setempat yang kurang mampu. Bahan pokok yang dibagikan secara cuma – cuma itu diantaranya berisi beras, gula dan mie instan.

Selain itu, sejumlah alumni HMI atau KAHMI dan kader aktif Himpunan Mahasiswa Islan (HMI) ikut menyumbangkan darahnya kepada petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi yang turut berpartisipasi. Secara bergantian mereka merelakan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Dokter Taufik Hidayat Ketua Presidium MD KAHMI Banyuwangi mengatakan, baksos tersebut merupakan bagian program kerja MD KAHMI Banyuwangi. Menurutnya program kerja ini bertujuan memberikan kontribusi kepada daerah secara nyata, sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Lanjut dokter Taufik, tak hanya berbagi kebutuhan bahan pokok kepada warga kurang mampu, namun dalam momen tersebut puluhan anggota KAHMI juga melakukan donor darah.

Baca Juga: Usai Mundur dari Cawagub, Anas Mulai Dekat dengan Bupati Jember, Ada Apa? 

“Ini juga salah satu upaya kita mengenalkan KAHMI kepada masyarakat secara luas,” ujar dokter Taufik Kepada wartawan, Minggu (07/01/2018).

Sementara itu Susilowati Camat Wongsorejo mengatakan, sebagai pemangku wilayah setempat pihaknya menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan MD KAHMI Banyuwangi.

Sebab, lanjut dia, kegiatan ini dapat membangun dan memajukan warga Kecamatan Wongsorejo. Bahkan sebagai bentuk apresiasi warga Wongsorejo terhadap kegiatan MD KAHMI, dia bersama warganya berupaya menjadi tuan rumah dalam acara baksos tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu warga Wongsorejo. Kami berharap acara serupa dapat digelar dalam waktu mendatang,” pungkas Ketua MD KAHMI yang juga Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan itu.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, KAHMI Banyuwangi juga melakukan aksi peduli terhadap sesama dengan cara membagikan air minum.

“Kita juga bagikan beberapa tangki air secara gratis kepada warga Kecamatan Wongsorejo yang saat itu dilanda kekeringan dan kekurangan air bersih, karena di landa kekeringan,” tukasnya.

Reporter : Harto
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here