Kadispora Pamekasan Buka Pelatihan Pencak Silat

PAMEKASAN, Jumat (04/05/2018) suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pamekasan, Ir Mohammad, MM, secara resmi membuka pelatihan pelatih pencak silat yang ditempatkan di Kantor PKPRI jalan Kemuning Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jum’at (04/05).

Turut hadir dalam acara tersebut, pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Pamekasan, beberapa pengurus perguruan silat yang ada di Pamekasan serta beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Dra Nanik Riskiyah dalam laporannya mengatakan, jika pelatihan bagi pelatih pencak silat ini akan diselenggarakan selama 2 hari yakni dari tanggal 4 – 5 Mei 2018.

“Pelatihan pelatih silat ini, akan berlangsung selama 2 hari dan akan diikuti oleh pengurus IPSI Pamekasan, 14 perguruan Silat dengan 34 orang dan 4 orang perwakilan dari Dispora,” katanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kadispora menyampaikan bahwa pembangunan di bidang olahraga akan meningkat apabila ada peningkatan kualitas SDM pelatih, khususnya di cabor Pencak Silat.

“Dengan begitu nantinya pelatihan pelatih ini akan berdampak pada peningkatan prestasi atlet, namun tentu saja juga harus ada dukungan dari berbagai pihak serta sarana dan prasarana lainnya,” ungkapnya menjelaskan.

Menurut Kadispora, kegiatan pelatihan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pelatih olahraga pencak silat sehingga dapat menciptakan atlet-atlet pencak silat berprestasi di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu pula, kegiatan ini juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Kabupaten Pamekasan. Dengan begitu, tingkat partisipasi masyarakat akan meningkat dibidang olahraga sehingga nantinya dapat menjalin tali silaturrahmi antara Birokrasi dengan masyarakat.

“Jadi, melalui kegiatan ini, Pemerintah Daerah berharap agar mutu dan prestasi olahraga pencak silat di Kabupaten Pamekasan lebih meningkat, karena seperti yang kita ketahui bahwa cabang olahraga pencak silat merupakan cabang olahraga berprestasi yang selama ini menjadi salah satu andalan Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here