Kadis Kesehatan Sumenep Pastikan Tidak Ada Vaksin Palsu

Jpeg

Reporter: Liq

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Isu beredarnya vaksin palsu membuat geger dunia kesehatan, bahkan menjadi kekawatiran tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr. Fatoni menyebutkan bahwa sempat ada kekawatiran dari masyarakat setempat tentang isu beredarnya vaksin palsu tersebut.

“Banyak masyarakat yang bertanya dan mengeluh mendengar kabar ini, tapi kita sudah turun tadi ke lapangan,  dan bisa memastikan di Sumenep tidak bredar vaksin palsu,” jelas Fatoni, Selasa (28/06/2016).

Ia menambahkan, sejumlah titik tertentu menjadi sasaan dalam mengkroscek keberadaan vaksin palsu. Seperti puskesmas, klinik dan lainnya.

“Semua klinik dan bahkan dokter spesialis ngambil vaksin dari dinas kesebatan,” imbuhnya.

Menurutnya, vaksin yang beredar di kabupaten Sumenep semua dari dinas Kesehatan, sementara Dinas Kesehatan mendapatkan dari Dinas Keaebatan Provinsi.

“Kementrian kesehatan mendapatkan langsung dari Biofarma, dan dikirim ke dinas Kesehatan Provinsi, baru ke kita,” beber Fatoni.

Sementara pihaknya memastikan bahwa tidak akan ada predaran vaksin palsu di kabupaten Sumenep, karena tidak ada lagi yang mengedarkan vaksin kecuali dinas Kesehatan.

“Semuanya melalui kita, dengan satu pintu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here