Kades Hilialawa, Mamfaatkan DD Membangunan Jalan

Reporter: T2g/Aro

Nias, Kamis (15/12/2016) suaraindonesia-news.com – Dana Desa Hilialawa, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias terlaksana sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat Desa, hal ini dituturkan oleh beberapa masyarakat Desa yang di temui awak media suaraindonesia-news.com di lokasi pembangunan Pengerasan jalan dari Dusun I menuju Dusun III Hilialawa dan Pembangunan Rabat beton dari dusun III Desa Hilialawa menuju Dusun II Desa Hiliwarokha.

“Kami sebagai masyarakat sangat menyambut baik pembangunan Pengerasan dan Rabat beton yang terlaksana di Desa kami sesuai harapan kami masyarakat, dengan adanya DD ini serta di bangunnya jalan di Desa kami maka otomatis perekonomian kami akan membaik dengan adanya jalur transportasi yang baik dan lancar,” tutur salahsatu masyarakat setempat, Kamis (15/12/2016).

Dari segi kerapian pengerjaan, Kabit Puem Toharudin membenarkan, bahwa pihaknya sudah berkunjung ke Desa Hilialawan.

“Saya lihat pembangunan fisik DD di Desa itu sangat rapi dan bagus,” tutur Tohar.

Sementara bendahara Desa Hilialawa Faatulo Lase mengatakan, DD di Desanya sudah 100% dana yang cair dan pengerjaan fisik proyek juga sudah siap, dengan pengerasan 480 meter dan Rabat beton 300 meter.

“Dalam penyerapan dana desa tersebut sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti karena semua tersalur sesuai RAB yang ada,” tutur Bendahara.

Di tempat berbeda, Kepala Desa Hilialawa Tasinasokhi Lase menuturkan, atas nama Kepala Desa dan jajaran berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Nias dan masyarakat hususnya mitranya, Kaban dan kabid BPMDK Kabupaten Nias yang datang langsung ke lokasi Desa Hilialawa tanggal, 6 Desember 2016 untuk memantau langsung hasil pelaksanaan DD.

“Begitu juga saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Hilialawa yang mendukung pelaksanaan Dana Desa ini dengan rasa tanggung jawab sehingga dari awal sampai akhir penyerapan dan Pembangunan fisik tersebut tidak ada kendala yang berarti,” ujarnya.

Kades berharap kepada pemerintah agar dana desa dapat tetap berkelanjutan demi terbangunnya desa desa terpencil, tuturnya.

Pantauan suaraindonesia-news.com pembanguna pengerasan jalan dan Rabat beton tersebut sudah siap dan terlihat bangunan fisiknya rapi serta masyarakat Desa Sangat senang dengan adanya bangunan jalan di Desa mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here