Kades Balung Kidul: Diduga Ada Rekayasa Data Pernikahan Wati Dengan Fendy

Foto: Wati Indrayati menunjukkan akta nikah aslinya dengan Fendy Kurniawan, hasil print foto akta nikah milik Mudawatus Sholeha dengan suaminya, dan Surat Laporannya ke Polres Jember, Rabu (2/8). (Foto : Guntur/SI)

JEMBER, Kamis (03 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Diberitakan sebelumnya bahwa berdasarkan keterangan dari Wati Indrayani (32) mengaku telah menikah dengan Fendy Kurniawan (27) di KUA Tanggul Jember pada 28 Oktober 2013 dengan nomer register akta nikah 0778 / 144 / X / 2013 yang ditunjukkannya kepada media ini pada Rabu (2/8) kemarin.

Mereka pun selanjutnya tinggal di Papua untuk bekerja. Namun,
Lanjut Wati, dari pernikahannya itu, ia menuturkan bahwa suaminya ini menikah lagi dengan wanita lain yang diketahui bernama Mudawamatus Sholeha (22) di KUA Balung, Jember, pada 10 Mei 2017 dengan nomer register akta nikah 0274 / 037 / V / 2017.

“Padahal saya belum cerai secara resmi dengan suami saya, Fendy,” terang Wati. Baca Juga: Wanita Ini Laporkan Suaminya Sendiri ke Polisi, Ini Alasannya

Kepala Desa Balung Kidul, Samsul menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui pernikahan warganya (Fendy Kurniawan) di KUA Tanggul pada 2013 silam.

“Saya tidak pernah menerima surat pengajuan menikah dari warga saya (Fendy Kurniawan) untuk menikah di KUA Tanggul,” terang Samsul kepada awak media di Kantor Desa Balung Kidul, Kec. Balung, Jember, Kamis (3/8).

Kalau memang telah menikah di KUA Tanggul, lanjut Samsul, seharusnya KK dan KTP sudah berubah statusnya tidak lagi lajang.

“Tapi kenapa berkas-berkas surat pindah Fendy dari Papua ke desa ini (Balung Kidul) yang saya terima statusnya semua (KK, KTP) masih lajang, berarti diduga ada rekayasa data pada pernikahannya di KUA Tanggul itu,” tambah Samsul.

Atas dasar itulah, Kades ini berani mengeluarkan berkas menikah N1 N2, dan surat pernyataan lajang atas warganya (Fendy Kurniawan) untuk menikah di KUA Balung pada 10 Mei 2017 lalu. (Guntur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here