Kabut Asap Serang Warga Palembang, BMA Lakukan Aksi Tanggap Darurat

Pemeriksaan geratis oleh Aliansi Organisasi Bersatu Melawan Asap
PALEMBANG, Suara Indonesia-News.Com – Setelah serangan kabut asap yang menyerang dibeberap bagian wilayah Indonesia termasuk Palembang, akhirnya banyak masyarakat yang terkena penyakit ISPA, serta penyakit lainnya dan membahayakan keberlangsungan kehidupan masyarakat, khususnya di Palembang.
Namun dengan persoalan itu kepedulian semua elemen masyarakat sangat tinggi untuk membantunya, termasuk saat ini yang di lakukan aliansi dari beberapa gabungan Organisasi yang mengatasnamakan “BERSATU MELAWAN ASAP” (BMA), melakukan kegiatan layanan pemeriksaan gratis yang bertempat di Kambang Iwak Palembang atau tepatnya di depan rujab walikota palembang atau venue danau buatan yang ramai dikunjungi oleh warga untuk berolahraga, yang dimulai pada pago hari, tepatnya Pukul 06.00-11.00 hari ini, Minggu (11/10/2015).
Ditanya soal tujuan dalam kegiatan kali ini? dr Udin Syahputra Malik, salah satu panitia kegiatan yang juga Koordinator Alumni Pencerah Nusantara ini menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan ini tidak lain adalah untuk kemanusian, karena warga Indonesia adalah saudara tanpa terkecuali, dan ini harus harus di segerakan selain pemerintah juga kita sesama warga Indonesia wajib tanggap dan membantu yang kita bisa.
“Oh kita wajib tanggap terhadap masalah warga, karena apapun yang mereka rasakan kita akan ikut merasakan, karena mereka adalah saudara kita”. Jelasnya
dr Udin yang biasa dipanggil melanjutkan bahwa dalam kegiatan ini sudah bisa mengidintivikasi penyakit yang menyerang warga Palembang yang terkena asap diantaranya didominasi oleh penyakit ISPA, Common Cold, Faringtis, dan Mata perih. Dan perlu diketahui total orang yang berkunjung ke stand kegiatan ini 355 orang,cuma yang mendapatkan pengobatan 47 orang.
“Kita sudah mengedintivikasi penyakit warga, dan kiat ketahui hasilnya bajwa penyakit yang mendomenasi adalah ISPA, Common Cold, Faringtis, dan mata perih”. Lanjutnya
Dalam kegiatan Bersatu Melawan Asap ini sudah membangikan 400 Masker N95 dan 500 Masker biasa.
Berikut Organisasi yang tergabung dalam Aksi “Bersatu Melawan Asap”:
ALURA, PKPU, DPU-Darul Taqwa, PSMKGI, BEM FKG UNSRI, dan ILMIKI. (Hsn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here