Kabid Cipta Karya PU Langsa Di Duga Melakukan Pembohongan Publik

Surat perintah kerja (SPK) pembangunan R3 di kecamatan Langsa Lama

Langsa-Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Terkait pemindahan pekerjaan pembangunan Reduce Reuce dan Recycle (R3) ke Desa Lengkong Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Muharram ST, M.SI selaku Kabid Cipta Karya di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Langsa diduga kuat telah melakukan pembohongan Publik.

Demikian di katakan Muzakir,SH selaku Geuchik (Kepala Desa) Seulalah Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa,hal tersebut diungkapkan kepada wartawan Minggu malam (15/11/2015) sekira pukul 22.00 WIB di kediaman nya.

Muzakir melanjutkan, Seharus nya pembangunan R3 itu di Desa Seulalah Kecamatan Langsa Lama, namun dengan sengaja Muharram memindah kan peket pekerjaan tersebut ke desa lain tanpa ada pemeritahuan sama sekali, padahal dalam Surat perjanjian kerja (SPK) cukup jelas di sebutkan  Nomor kontrak : 06.A/SW/DAK-Sanitasi/CK/2015, tanggal kontrak 2 Juni 2015, nama kegiatan pembangunan Reduce Reuce dan Recycle (3R), Kecamatan Langsa Lama Volume 1 Keg, nilai kontrak Rp. 391, 264, 000. Sumber dana : Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015, tanggal mulai SPMK 5 Juni 2015, tanggal selesai 30 Oktober 2015.

Pelaksana KSM Sahabat Bumi. Ironisnya, kata Muzakir, setelah turun Surat Perintah Kerja (SPK) pertanda pekerjaan sudah bisa di mulai, Namun ketika KSM Sahabat Bumi mau ambil DP tidak bisa  di lakukan penarikan , disitu baru di ketahui pekerjaan pembangunan R3 sudah dialih kan.

Masih kata Muzakir, Selanjut dalam media masa Muharram berdalih bahwa dari awal pengusulan pekerjaan pembangunan Proyek R3 tersebut di kecamatan Langsa Baro.bukan di Desa Seulalah kecamatan Langsa Lama.

“Pernyataan Muharram tersebut jelas telah melakukan pembohongan publik, cetus Muzakir kesal” Padahal bukti- bukti yang kami miliki cukup jelas dan lengkap, mulai dari permohonan pembangunan R3 tertanggal 10 April 2014 di tujukan kepada Walikota Langsa dan diposisi olehnya tanggal 15/4/2014.

Selanjutnya Kata Muzakir, berdasarkan berita acara hasil survey lokasi pembangunan Reduce Reuse Recycle (3R) pada hari Senin 14 April 2014 sudah ditanda tangani oleh Kepala Dinas PU Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Kabid Cipta Karya Muharram ST, MS.I,staf bidang Cipta Karya Yuyun Oriza, ST .

“ Hasil survey juga sudah sesuai dan memenuhi syarat umum, untuk ditetapkan pembangunan proyek R3 tersebut, dalam wilayah Gampong Seulalah,kecamatan Langsa Lama dan Kadis PU Kota Langsa Ir, Said Mahdum Majid juga sudah melayang kan surat rekomendasi kepada Tim Anggaran tertanggal 15 april 2015 serta menyatakan PU Kota Langsa menyetujui pembangunan R3 di Desa seulalah kecamatan langsa Lama sepanjang Desa telah melengkapi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku.” Tuturnya.

Selanjutnya, kata Muzakir, setelah permasalahan ini merebak ,beberapa hari yang lalu Muharram mengutus Yuyun Oriza ST (PPTK pekerjaan tersebut) datang kerumah saya sekita pukul 01.00 WIB dan menyampaikan permintaan maaf Muharram karena berpindah nya pekerjaan tersebut ,papar Muzakir.

“Saya di utus pak Muharram untuk menyampaikan permintaan Maaf , Karena pekerjaannya tidak jadi di kerjakan , dan akan di anggarkan tahun 2016, mengenai pemindahan itu saya tidak tau karena itu urusan atasan. mengulang perkataan Yuyun.”Ucap Muzakir.

Untuk itu atas nama masyarakat Desa Seulalah kami meminta pihak penegak hukum untuk mengusut kasus ini, dan kepada Walikota Langsa Usman Abdulah SE agar mengambil tindakan tegas dan mencopot Muharram dari jabatan nya sebagai Kabid Cipta Kaya, karena akibat perbuatan nya nama baik PU Langsa sudah tercoreng, pinta Muzakir.

Sebelumnya ketika dihubungi wartawan via telpon selulernya terkait ganjang ganjing pemindahan proyek tersebut Muharram mengatakan, kami tidak ada melakukan pemindahan Proyek .

Karena dari awal memang Desa Lengkong Kecamatan Langsa Baro yang mengajukan usulan, jadi apa bila usulannya di Kecamatan Langsa Baro dan saya bangun di kecamatan Langsa Lama salah apa tidak? Ujar Muharram sembari bertanya.(Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here