Kabakaran, Rumah Wartawan Citra Aceh Hangus

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Kamis (16/3/2017) suaraindonesia-news.com – Ratusan warga berhamburan keluar rumah akibat terjadinya kebakaran setelah Sholat Isya, sekira pukul 19.30 WIB di Gampong Mutia, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (16/3/2017).

Kebakaran tersebut begitu cepat yang kebetulan, sebelum terjadinya kebakaran arus PLN Kota Langsa diduga sedang dalam pemadaman listrik sejak pukul 18.00 WIB. Kebakaran rumah yang meratakan dengan tanah setelah Sholat Isya yang begitu cepat, rumah yang berdempetan dengan bahan bangunan kayu papan.

Salah seorang warga Gampong Mutia, Bahagia, Bahagia, menjelaskan, bahwa sumber api tidak diketahui berasal dari mana, setahunya kebakaran itu meludeskan 7 pintu rumah, sesudah sholat Isya.

“Saat kebakaran kami semua warga berhamburan melihat api bertambah besar, rupanya yang terbakar itu rumah milik Wartawan Citra Aceh,” Katanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh suaraindonesia-news.com, menerangkN bahwa pemilik rumah Abdul Thaleb sudah jarang di rumah bersama keluarganya. Abdul Thaleb menempati rumah di Lhok Bani, Kecamatan Langsa Barat, sambilan membuka usaha.

Kebakaran tersebut Pemko Langsa mengerahkah dua unit Mobil Pemadam Kebakaran, sebagai anti reaksi cepat dalam melakukan penyiraman api, yakni agar api tidak meluas karena keberadaan rumah penduduk sangat berdekatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here