Jurnalis Sumenep, Galang Dana Peduli Korban Gempa Sapudi

Aksi penggalangan dana para jurnalis di gedung DPRD Sumenep.

SUMENEP, Jumat (12/10/2018) suaraindonesia-news.com – Gempa magnitudo 6,4 Situbondo, yang terjadi pada Kamis (11/10/2018), pukul 01:44:57 WIB dini hari, membawa duka bagi warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sejumlah kuli tinta yang bertugas di ujung timur pulau Madura dari berbagai media, baik online, cetak hingga elektronik menggalang dana untuk korban gempa di pulau Sapudi, sebagai wilayah terdampak dengan korban terbanyak.

Aksi kemanusiaan para kuli tinta ini dilakukan dengan cara menyisir sejumlah perkantoran di Kabupaten Sumenep, Jumat (12/10/2018) usai sholat Jumat demi mengumpulkan rupiah untuk mereka yang membutuhkan.

Kantor pertama yang menjadi sasaran penggalangan dana adalah kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep di jalan Trunojoyo, kemudian bergeser menuju kantor Bupati di Jalan dr Cipto.

Koordinator aksi jurnalis peduli, Ahmadi Muni menyampaikan, aksi sosial ini dilakukan para jurnalis sebagai panggilan jiwa peduli terhadap sesama.

“Ini adalah panggilan jiwa, sebagai bentuk bahwa jurnalis peduli sesama,” tuturnya ditemui disela penggalangan dana di kantor Bupati setempat.

Ditambahkan, aksi solidaritas peduli korban gempa Sapudi ini ditargetkan akan digelar hingga sepekan mendatang.

“Insya Allah, aksi ini kita gelar hingga sepekan, terhitung sejak, Jumat (12/10/2018) sampai Kamis (18/10/2018) mendatang,” tandasnya.

Reporter : Ifa
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here