Jokowi Dianggap Gagal Mewujudkan Nawa Cita, Kader PMII Se-Jatim Geruduk Kantor DPRD

Reporter: Hasan

Surabaya, Rabu (11/01/2017) suaraindonesia-news.com – Ketika persoalan Bangsa ini semakin besar, baik dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), naiknya pajak STNK, melambung tingginya harga sembako, Ratusan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Se-Jawa Timur hari ini melakukan aksi demonstrasi di kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Jawa Timur, Rabu (11/01/2017).

Dalam orasinya yang bergantian yang diawalai oleh Korlap aksi yaitu Roni, menyuarakan ketidak adilan oleh orang nomer satu di Negeri ini yaitu Presiden Jokowi Dodo, bahkan Jokowi dianggap gagal dalam mewujudkan Nawa Cita yang menjadi program unggulan dikala mau mencalon Pemilihan Presiden Tahun 2014 lalu.

“Presiden Jokowi gagal dalam mewujudkan Nawa Cita,” Katanya.

Disisi lain Sofwan yang dalam hal ini sebagai Kordum melanjutkan bahwa, Jokowi saat ini lebih cenderung berpihak kepada para pemodal, yang akhirnya rakyat kecil terbaikan dan jauh dari kata sejahtera atau malah terperuk.

“Program Tax amnesty untuk pengusaha, namun biaya administrasi STNK kian naik tinggi,” imbuhnya.

Aksi kali ini juga dibumbui oleh Aksi teatrikal dengan melakukan Shalat Gaib lengkap dengan kerandanya, sebagai petanda matinya program nawa cita alias hanya menjadi janji manis saja. Selain Shalat Goib, aksi ini juga melakukan Pelemparan telur busuk sebagai simbol tidak bergeraknya dewan perwakilan rakyat. Disaat pelemparan sempat terjadi ketegangan antara peserta aksi pihak keamanan yaitu Polisi, namun bisa terkendali ketika Korlap Aksi berteriak untuk tidak terprovokasi, begitu juga dari pihak pengamanan.

Dalam aksi demonstrasi ini, beberapa hal yang menjadi sikap Pimpinan Koordinato Cabang (PKC) PMIIJawa Timur. Berikut isi lengkapnya:

1. Menolak Kenaikan Harga BBM
2. Menolak PP. No. 60 Tahun 2016
3. Wujudkan Harga Pokok Murah Bagi Masyarakat Dengan Mengendalikan Harga Pasar
4. Wujudkan Ekonomi Kerakyatan Secara Utuh Dan Berpihak Pada Rakyat Kecil
5. Wujudkan Pendidikan Dan Kesehatan Gratis Pada Rakyat Kecil
6. Wujudkan Nasionalisasi Aset Agar Kekayaan SDA Berupa Tanah Dan Air Bisa Dikelola Oleh Negara Yang Diperuntukkan Untuk Kemakmuran Rakyatnya.

Aksi Demonstrasi ini berjalan tertib dengan pengawalan keamanan yang ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here