Jokowi Dan Rombongan Tiba Di Aceh

Presiden Republik Indonesia, Jokowi saat tiba di Lanud SIM, Aceh Besar, Minggu malam, (9/3/2015).

Suara Indonesia-News.Com, Banda Aceh – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Istri Iriana Joko Widodo berserta rombongan Menteri kabinet kerja tiba di Bandara Lanud Iskandar Muda pada pukul 19.45 WIB, Minggu (8/3/2015).

Kemudian menuju Kediaman Resmi Gubernur Aceh (Pendopo) untuk mengikuti prosesi peusijuk (tepung tawar) yang dilakukan oleh Wali Naggroe, Malik Mahmud Al-Haytar, Senin (9/3/15).

Keterangan Kepala Biro Humas Sekda, Dr. Mahyuzar, selain dipeusijuk, Presiden Jokowi juga mendapat cendramata berupa siwah khas Aceh dari Gubernur Zaini Abdullah sebagai tanda adat kebesaran budaya Aceh.

Sementara itu, menurut Mahyuzar, istri Gubernur, Niazah A. Hamid menyerahkan pinto Aceh kepada Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

“Setelah mengikuti acara peusijuk, para rombongan Presiden Jokowi ikut sarapan pagi bersama Gubernur di Restoran Pendopo sambil membahas isu-isu terkini tentang Aceh,” kata Dr. Mahyuzar.

Setelah dari Pendopo, rombongan Presiden beserta para menteri kabinet kerja berangkat ke Lhokseumawe Aceh Utara pada hari ini.

Presiden Jokowi menurut jadwal akan meninjau pembangunan projek regasifikasi kilang PT. Arun yang saat ini dikelola oleh Perta Arun Gas dan meresmikan peletakan batu pertama projek waduk Krueng Keureuto di Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Senin (9/3).

Menurut Kepala Biro Humas Setda Aceh, Dr. Mahyuzar kepada Wartawan usai peresmian pembangunan waduk senilai Rp 1.7 trilliun dan mampu menampung 16 juta meter kubik air itu, Presiden akan kembali lagi ke Banda Aceh pada sore harinya dan bermalam disana.

Pada hari Selasa (10/3/15), Presiden dijadwalkan akan berangkat ke Sabang untuk meninjau perkembangan pembangunan Waduk Paya Seunara di Sabang dan pembangunan Pelabuhan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) di Teluk Sabang.

“Setelah mengunjungi projek projek yang ada di Sabang, mungkin Pak Presiden akan melakukan blusukan di tengah-tengah masyarakat Sabang. Presiden Jokowi ini memang hobinya terjun lansung melihat keadaan masyarakat,” Ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan menuju ke kawasan Tugu Kilometer Nol Sabang untuk meluncurkan logo peringatan 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Dmkian kata Kepala Biro humas Seda Aceh (Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here