Jokowi Bagikan 7000 Sertifikat Tanah Kepada Warga Kota Dan Kabupaten Bogor

Presiden Jokowi saat menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada warga Kota dan Kabupaten Bogor

BOGOR, Selasa (25/09/2018) suaraindonesia-news.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 7.000 sertifikat tanah kepada warga Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sertifikat yang dibagikan oleh persiden Jokowi tersebut terdiri dari 4000 sertifikat untuk Kota Bogor dan 3000 sertifikat untuk Kabupaten Bogor. Penyerahan sertifikat itu dilakukan di Stdion Pakan Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/09/2018).

Hadir pada kegiatan penyerahan sertifikat tersebut Presiden RI Jokowi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Jalil, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bogor DR Bima Arya Sugiarto, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, S.Hut, Bupati Bogor Nurhayanti, Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh, Agus Tarsyah

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengingatkan agar warga menyimpan baik-baik sertifikat tanah tersebut.

“Yang kita serahkan hari ini adalah 7.000 sertifikat. Coba diangkat tangannya, saya mau hitung, 1,2, 3, 7000. Artinya yang dibagikan hari ini betul-betul 7.000,” kata Jokowi.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh disela sela acara mengatakan, untuk program Pendaftaran Tanah Sismatik Lengkap (PTSL) dikota bogor sudah menghasilkan produk berupa sertifikat lebih kurang 19 ribu di dua kecamatan yakni kecamatan bogor barat dan kecamatan bogor selatan meliputi 32 kelurahan.

“Hanya saja yang diserahkan hari ini sebanyak 4000 sertifikat yang diserahkan langsung oleh presiden Jokowi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Ery, produk sertifikat tersebut merupakan hasil kerjasama antara BPN, Kelurahan serta Pokmasdartibnah sebagai penghubung/fasilitator BPN dengan masyarakat dengan menggunakan kearifan lokal dari para tokoh masyarakat yang tergabung dalam Pokmasdartibnah.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here