JMB Siap Menangkan WGI Amerika

oleh -221 views
Tim JMB berfoto bersama usai acara penyambutan di Gedung Pemkab Jember.

JEMBER, Selasa (26/6/2018) suaraindonesia-news.com – Tim Jember Marching Band (JMB) kini telah tiba di Jember dan kedatangannya langsung disambut oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqiet Arif, didampingi Sekda, serta Kepala Dispora Jember, Selasa (26/6/2018) di Aula Bawah Gedung Pemkab Jember.

Dalam acara penyambutan tersebut, berkali-kali tim JMB beryel-yel untuk meluapkan kegembiraannya telah meraih juara 1 di kejuaraan Winter Guard International (WGI) di Manila, Filipina.

“Semifinal kami meraih skor 77.5 dan finalnya kami meraih skor 83.1 sehingga jadi juara pertama, skor tersebut bagi kami sangat membanggakan karena untuk tingkat Asia maksimal skor 85, dan skor kami hampir menyentuh skor maksimal tersebut,” ucap Ketua Umum JMB, Hadrawi Sahlan usai acara penyambutan.

Hadrawi kemudian menyampaikan bahwa atas diraihnya skor tersebut dalam kompetisi marching band yang diiikuti 7 negara yaitu Indonesia, Taiwan, Thailand, Philipine, Malaysia, Jepang dan Hongkong, JMB pun secara resmi menjadi peserta WGI di Amerika Serikat pada tahun depan.

“Secara resmi maka tim JMB sudah memenuhi syarat untuk mengikuti event WGI di Amerika Serikat, yang merupakan event puncaknya yang akan diselenggarakan pada 10-13 April 2019,” terangnya.

Baca juga : 4 Kali JMB Jadi Juara WGI

Hadrawi pun berjanji akan membawa JMB kembali meraih juara dalam event puncak tersebut, pihaknya mulai mempelajari kekuatan lawan dan menyewa konsultan untuk membantu.

Untuk persiapan mengahadapi event selanjutnya di Amerika Serikat tersebut, Hadrawi menyampaikan bahwa JMB membutuhkan dana sebesar Rp. 3 Milyar.

“Dukungan yang paling utama, yang paling awal perlu kami sampaikan, yaitu dari sisi pendanaan, dimana pendanaan ini kurang lebih membutuhkan biaya Rp. 3 Milyar, ini memang yang berat dari sisi transportasi,” ucapnya saat memberikan sambutan di depan Wabup Jember, Sekda dan Kepala Dispora Jember.

Ada sekitar 60 orang yang akan diterbangkan ke Amerika nantinya, lanjut Hadrawi, itu sudah termasuk tim official.

“Kita tetap optimis, kami yakin bisa meraih juara nantinya di Amerika, Bismillah,” doanya.

Wabup Jember, Drs. KH. Muqiet Arif mengungkapkan bahwa prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Jember, terlebih tim JMB terdiri dari para pemuda.

“Kita harus bersyukur, ini kebangaan tidak hanya untuk JMB, dan masyarakat Jember, namun juga membanggakan bagi Indonesia, dan para pemainnya anak muda, usia muda diisi dengan kegiatan positif dan semoga menjadi inspirasi bagi semua,” tutur Wabup dalam sambutannya.

Menurut Wabup, mempertahankan kemenangan itu lebih berat. Untuk persiapan kompetisi selanjutnya di WGI Amerika Serikat, lanjut Wabup Jember, akan lebih intens berkomunikasi dengan pihak manajemen.

“Ini merupakan aset dari Jember, aset kebanggaan masyarakat Jember, ke depannya kami akan banyak berkomunikasi dengan manajemen, apa yang bisa kita kerjasamakan dalam rangka untuk mengukir prestasi selanjutnya,” terangnya.

Saat ditanyakan kebutuhan anggaran untuk menghadapi event selanjutnya.

“Ya itu salah satunya, itu salah satunya,” jawab Wabup berjanji.

Untuk diketahui, kompetisi di Manila Filipina, Wabup mengatakan bahwa Pemkab telah membantu sejumlah Rp. 300 juta.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publosher : Imam

Tinggalkan Balasan