Jendral TNI Gatot Normantyo Gelar Dialog Kebangsaan Dengan Ulama Madura

Suasana dialog kebengsaan yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hamidy Banyuanyar, Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, Rabu (14/03/2018) suaraindonesia.news.com – Kunjungannya Jendral TNI Gatot Normantyo ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hamidy Banyuanyar, Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dalam rangka dialog kebangsaan dengan para ulama seluruh Madura. Rabu (14/03).

Dalam kunjungannya, mantan Panglima TNI ini disambut langsung pengasuh Ponpes Al-Hamidy Banyuanyar, R. KH. Mohammad Rofi’e Baidhowi.

Dalam sambutannya, Kyai kharismatik tersebut mengucapkan selamat datang dan mendoakan semoga silaturrahmi mantan Panglima TNI dengan para ulama akan menjadi silaturrahmi yang barokah dan dirido’i oleh Allah SWT.

“Saya ucapkan selamat datang kepada kepada Jendral Gatot Normantyo di Pondok Pesantren Al-Hamidy,” katanya.

Selaku tuan rumah, R. KH. Mohammad Rofi’e Baidhowi, sangat berterima kasih dan bangga atas kedatangan mantan panglima TNI yang sangat dekat dengan ulama tersebut.

Baca Juga: Dandim 0104 Aceh Timur, Hadiri Rakornis TMMD Ke – 101 

Menurutnya, seluruh ulama Madura mendukung penuh langkah Jendral bintang empat ini apabila ingin maju menjadi pemimpin bangsa ini.

Sementara itu, Jenderal TNI Gatot Normantyo yang melakukan dialog kebangsaan dengan perwakilan ulama dari empat kabupaten di pulau Madura berpesan agar para ulama di Madura bersatu demi menjaga keutuhan NKRI.

“Seluruh ulama di Madura harus bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI dan jangan sampai terprovokasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa dalam sejarah perjuangan kemerdekaan RI, para ulama telah berjuang dalam memimpin para santri untuk merebut kemerdekaan.

“Jadi tidak berlebihan apabila saat ini para ulama bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI. Apabila para ulama bersatu Insyaallah negara’ kita tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter : May-Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here