Jenazah Laka Lantas Gilimanuk, Tiba di Jember

Korban meninggal dunia Laka Lantas Gilimanuk atas nama Suwari, warga Dsn Krajan, Desa Kemiri, Kec. Panti telah tiba di kediaman

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Minggu (18 Juni 2017) suaraindonesia-news.com – Jenazah korban dari kecelakaan lalu lintas antara Isuzu Elf (Ran travel) Nopol S 7485 N bertabrakan dengan Truk tronton Nopol DK 9455 WL telah tiba di kediamannya di Jember.

Kejadian terjadi di Jalan Propinsi Denpasar – Gilimanuk KM 121-122 (kurang lebih 300 M setelah Pura Tirta Segara Rupek) tepatnya di Kawasan Hutan Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana pada Sabtu malam (17/6) sekira pukul 21:00 WITA.

Menurut keterangan dari Polda Bali, bahwa Isuzu Elf (Ran Travel) yang dikemudikan oleh Subagio alias Pak Yo alamat Dusun Glengseran Desa Suci, Kec.lamatan Panti, Kabupaten Jember datang dari arah Denpasar menuju Gilimanuk dengan kecepatan tinggi.

Begitu sampai di TKP, kendaraan Isuzu Elf tersebut out of control (oleng) dan terbalik ke jalur kanan, kemudian dari arah berlawanan datang truk tronton yang dikemudikan oleh  I Putu Sarga Alamat Dusun Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana dengan muatan semen sebanyak 35 ton dan tidak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan.

“Akibat kejadian tersebut, 8 (delapan) orang meninggal serta 5(lima) orang luka-luka,” tulisnya dalam keterangan rilisnya.

Berikut rincian korban yang seluruhnya ada 13 (tiga belas) orang.

Korban Meninggal Dunia :
1. Suwari, Dsn. Krajan, Ds. Kemiri, Kec. Panti, Kab.Jember.
2. Ahmad Zainuri, Ds. Kemiri, Kec. Panti, Kab.Jember.
3. Subagio alias Pak Yo ( Sopir Travel )Dsn. Glengseran, Ds. Suci Kec. Panti, Kab.Jember.
4. Tohari, Dsn. Glengseran, Ds. Suci Kec. Panti, Kab.Jember.
5. Juari, Dsn. Delima, Ds. Kemiri, Kec. Panti, Kab.Jember.
6. Ahmad Haris, Dsn. Delima, Ds. Kemiri, Kec. Panti, Kab.Jember.
7. Faris Aryadi, Dsn. Krajan, Ds. Kemiri, Kec. Panti, Kab.Jember.
8. Abdul Razak.Dsn. Krajan, Ds. Kemiri, Kec. Panti, Kab.Jember.

Korban Luka-luka :
1. Joko, Dsn. Krajan, Ds. Kemiri, Kec. Panti, Kab.Jember.
2 .Muhammad Ridwan, Dsn. Krajan, Ds. Kemiri, Kec. Panti, Kab.Jember.
3. Abu amin, Dsn. Gaplek, Ds. Payung, Kec. Panti, Kab.Jember.
4. Taufik Hidayat, Dsn. Krajan, Ds. Kemiri, Kec. Panti, Kab.Jember.
5. Rizky.Dsn. Krajan, Ds. Kemiri, Kec. Panti, Kab.Jember.

Menurut Kepala Desa Kemiri, Kecamatam Panti, Suryono menerangkan bahwa warga yang semuanya dari beberapa desa di Kecamatan Panti ini merupakan perantau bekerja musiman sebagai buruh bangunan di Bali.

“Mereka kerja sebagai buruh bangunan di Bali, tenaga musiman, jadi setiap 3 (tiga) bulan kembali, dan sudah langganan dengan Ran Travel ini”, ungkap Suryono kepada awak media (18/6).

Salah satu jenazah yang telah datang atas nama Alm.Suwari, warga Dsn. Krajan, Ds. Kemiri, Kec. Panti tiba di kediaman sekira pukul 15:20 WIB (18/6). Jenazah disambut isak tangis para keluarga, para sanak saudara serta para tetangga.

“Kemudian jenazah langsung dimandikan oleh keluarga yang bersangkutan,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here