Jember Wacanakan Gelar Liga Desa Setiap Tahun

Tim juara saat menerima piala di stadion Jember Sport Garden (JSG). (Foto: Istimewa)

JEMBER, Rabu (13/12/2017) suaraindonesia-news.com – Penyelenggaraan Liga Desa maupun Liga Pelajar, merupakan sebuah upaya menampung aspirasi masyarakat pecinta sepak bola, terutama para pemainnya agar mempunyai wadah untuk mengaktualisasikan dirinya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Jember, Dedi M. Nurahmadi, dalam acara pamungkas Liga Sepakbola Desa di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Selasa (12/12) mengatakan, setelah sukses menggelar liga desa tersebut pihaknya bersama Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Jember, merencanakan untuk menggelar setiap tahun.

“Kompetisi ini, juga menjadi salah satu media untuk menjaring bibit-bibit persepakbolaan di Kabupaten Jember, dengan begitu, ke depan persepakbolaan di Jember bisa memiliki tim yang tangguh sesuai harapan Bupati dan masyarakat Jember sendiri,” ujar Dedi.

Selain itu tujuan dari liga tersebut, lanjut Dedi, untuk membangkitkan kembali persepakbolaan dari desa ke desa.

“Kita bangkitkan kembali supaya olahraga yang dicintai oleh masyarakat, ini dapat dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Penyelenggaraan turnamen sepakbola Liga Desa yang dimulai sejak 25 Nopember 2017 lalu itu, terbagi menjadi empat divisi, Utama, 1, 2 dan 3.

Hasil dari kejuaraan tersebut juara 1 diraih oleh tim sepakbola Dharaka Yudha, Jember dengan mengalahkan tim asal Wirowongso, Ajung, Gajayana, menjadi juara 2 setelah melalui adu pinalti dengan skor 5-4.

Juara tiga dan empat yang mempertemukan tim Persijatim, Jatimulyo, Jenggawah, melawan tim Pordes, Kalisat, berkesudahan 4-1 untuk Persijatim. Pemain terbaik pada divisi utama ini, diraih pemain asal Dharaka Yudha, Rumanega. Sedang pencetak gol terbanyak pada divisi ini, diraih Riskianto, asal Persijatim dengan 6 gol.

Juara divisi 1, diraih Tim Exsekutif, Sumberkalong, Kalisat, yang berhasil mengalahkan Tim Paser Mandiri, Pagah Jember dengan skor 3-0. Tempat ketiga divisi 1, direbut Tim Putera Pagah, Jember setelah mengalahkan Tim Putera Mumbul, 5-4, melalui adu pinalti. (Eko/Panji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here