Jember Siap Hadapi Mudik Lebaran Dalam Ops Ketupat Semeru 2015

oleh -125 views
AKBP M. Sabilul Alif, SH., S.I.K. Saat Memimpin Apel Ketupat Semeru 2015

Hari ini Kamis 9 Juli 2015, secara serentak di seluruh Indonesia, Polri dan jajarannya menggelar operasi terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2015, termasuk Polda Jatim dengan sandi Operasi Ketupat Semeru 2015. Polres Jember sendiri pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB, bertempat di Alun-alun Kota Jember telah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat semeru 2015 dengan tema

“Kita tingkat sinergi Polri dengan isntansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1436 H,” Kata AKBP M. Sabilul Alif, SH., S.I.K.

Unsur Forpinda dan pejabat instansi terkait turut hadir sebagai tamu undangan. Di mana Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH., S.I.K. bertindak sebagai pimpinan apel dan AKP Yatno Mardi sebagai komandan apel. Sementara pasukan apel melibatkan kompi TNI, Polri dan dinas instansi terkait. Di mana secara keseluruhan Polri menurunkan 600 personil dan 133 personil dari intansi samping seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Polsus Ka, Satpam, Dinkes, serta Orari, termasuk mitra kamtibmas dari Senkom, dan Raung jeep.  

Kapolres Jember dalam membacakan amanat tertulis Kapolri menyampaikan bahwa, gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan satuan kewilayahan ini, merupakan tahapan penting untuk memastikan Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan. Kekuatan Polri dibantu TNI, pemerintah daerah, mitra kamtibmas dan stakeholder lainnya secara khusus telah dipersiapkan secara terencana sehingga mampu menjamin terpeliharanya kamtibmas yang kondusif pada perayaan Idul Fitri 1436 H”Jelasnya.

Selain itu, di akhir amanat tertulisnya, Kapolri menyampaikan beberapa penekanan. Di antaranya tingkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan terhadap kemungkinan terjadinya aksi terror yang memanfaatkan momen silaturahim maupun aktivitas masyarakat lainnya pada saat lebaran.

Diharapkan juga agar lakukan tindakan tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas selama perayaan Idul Fitri 1436 H.Harapnya.

Seusai apel gelar pasukan Kapolres bersama Bupati dan Dandim 0824/Jember, mengecek secara langsung sarana pendukung kendaraan operasional yang akan digunakan selama berlangsung Operasi Ketupat Semeru 2015.(Adhi).

Tinggalkan Balasan