Jember Punya Istana Merdeka

JEMBER, Kamis (12/7/2018) suaraindonesia-news.com – Tak perlu jauh-jauh ke Jakarta, kini di Kabupaten Jember juga punya Istana Merdeka. Inilah kreatifitas Pemerintah Desa Kemuningsari Kidul, Kec. Jenggawah yang sengaja membuat Kantor Desa mirip Istana Negara di Jakarta, lengkap dengan Burung Garuda yang membuat bangunan ini semakin megah.

Bangunan ini berdiri di atas tanah desa seluas 1 hektar dan menghabiskan dana sekitar Rp. 1,8 milyar dari APBDes yang dikumpulkan selama kepemimpinan kepala desa Sujarwo Adiono sejak 2014.

“Bangunan ini baru resmi dibuka, berdiri di atas tanah kas desa seluas 1 hektar, nah ini masih ada sisa 3 hektar lagi di samping bangunan ini, rencananya nanti untuk pengembangan wisata Istana Gedung Putih,” terang Kades Kemuningsari Kidul, Sujarwo Adiono, Kamis (12/7/2018).

Bangunan megah ini pun menjadi tempat wisata foto selfie oleh para warga. Salah satu warga Jember, Aminatus Sofy menuturkan bahwa dia sengaja datang ke sini karena penasaran.

“Iya mas, saya penasaran banyak foto gedung ini tersebar di sosmed, saya pun sengaja mencarinya dan benar adanya, di sini saya juga ber selfie (swafoto) juga,” ucap Sofy, warga Balung Kulon.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here