Jember Di Kepung Banjir

Suara Indonesia-News.Com, Jember – Dalam beberapa hari terakhir, Kabupaten Jember kembali di guyur Hujan, akibat curah Hujan yang amat tinggi,membuat beberapa titik ruas Jalan utama Jember-Surabaya terendam Banjir. seperti di sepanjang Jalan Letjen S Parman Sukorejo-Sumbersari,depan Bakesbangpol.ketinggian Air mencapai lebih kurang Satu Meter.kejadian tersebut membuat banyak pengendara Roda Dua maupun Roda Empat macet.

Menurut Warga, meluapnya Air yang menutupi Ruas Jalan Utama,di duga dari penyempitan saluran. Sugeng Haryadi ketua RT 03/01 menyatakan,’’ketinggian Air mencapai lebih kurang Tujuh Puluh Cm,hal ini membuat Warga di sekitar Area Banjir panik.di akuinya Hujan yang mengguyur dalam beberapa jam lebih, Jum’at (6/3) membuat semua Warga khawatir. selama bertahun-tahun tinggal di lingkungan Sukorejo baru kali ini terjadi bajir.

Di tempat lain banjir juga menggenangi Kantor Bakesbangpol dan Depot Palm, di Jalan Letjen S Parman Sumbersari, Holil Warga sekitar menuturkan,ketinggian Air mencapai lebih kurang Satu Meter,hingga Kantor Bakesbangpol Depot Palm terendam. dari pantauan Baratha Post,meluapnya Air hingga menutupi ruas Jalan utama,di duga akibat Anak Sungai yang ada disekitar Area, tidak bisa menampung derasnya Arus Air.

Hingga akhirnya pihak Basarnas tiba di lokasi.dengan sigap pihak Basarnas turun ke Area Banjir, untuk mengambil Kayu, yang di duga menyumbat Jalannya Air. Warga setempat menyatakan,selama berpuluh-puluh tahun,tidak pernah terjadi Banjir seperti ini. dengan kejadian tersebut Warga berinisiatif melakukan Kerja Bakti,guna membersihkan Sungai dari penumpukan sampah dan pemberisahan di saluran Air.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here