Jembatan Penghubung Ds Sumberkerang – Sebaung Ambrol

Suara indonesia-News.Com, Probolinggo – Jembatan penghubung antara Desa Sumberkerang ke Sebaung Kecamatan Gending Probolinggo ambrol.

Menurur Keterangan Abdullah Hidayat mantan Kades Sumberkerang yang rumahnya tidak jauh dari jembatan yang ambrol, kepada Suara Indonesia-News.Com, Rabu (4/3/15) mengatakan, jembatan itu ambrol pada Selasa petang (3/3/15) menjelang Mahgrib pada saat ada truk muat pasir melintas, dan pada saat itu juga jembatan ambrol sehingga truk tersebut terperosok ke Sungai, untungnya tidak ada korban jiwa, sopir truk dan kernetnya selamat.

Padahal lanjut Hidayat, sebelumnya tiap hari jembatan itu biasa dilintasi truk muat pasir maupun tebu yang menuju PG, ujarnya.

Abdullah Hidayat juga  mengatakan, bahwa jembatan yang menghubungkan Desa Sumberkerang ke Sebaung dibangun sekitar tahun 1970 oleh Pabrik Gula (PG) Sebaung sebagai akses truk muat tebu  ke PG Sebaung.

Awalnya jembatan dibuat dengan Kontruksi besi dan papan tebal. Karena papan rusak terus sama warga diuruk dengan tanah, mungkin karena diuruk dengan tanah ini menambah beban jembatan semakin berat dan menyebabkan besi kontruksi jembatan menjadi berkarat dan rapuh, ucapnya.

Dengan ambrolnya jembatan ini harapan warga Pemerintah segara membangun kembali jembatan.

Pasalnya jembatan desa Sumberkerang ini merupakan jembatan satu-satunya penghubung ke Pasar Sebaung dan PG, sebab kalau tidak segera dibangun kasihan warga dan kepentingan murid SMPN 2 Gending dan SMK Gending yang rumahnya ada di Sebaung, sedang Gedung Sekolahnya ada di desa Sumberkerang. Bila kesekolah lewat gending muternya cukup jauh, begitu juga warga Sumberkerang kalau mau ke Pasar Sebaung, terang Abdullah Hidayat menambahkan. (Singgih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here