Jelang UN, SMP 1 Blangpidie Abdya Gelar Try Out

oleh -189 views
Kegiatan Try Out SMP 1 Blangpidie

Reporter : Nazli Md

Blangpidie, Suara Indonesia-News.Com – Tercatat 209 siswa/siswi SMP 1 Blangpidie Aceh barat daya (abdya) mengikuti ujian pemantapan (try out) ujian nasional (UN) yang difasilitasi oleh  Dinas Pendidikan dan kegiatan tersebut  berlangsung selama dua hari mula tanggal  26 s/d 27.

Kepala SMP 1 blangpidie Hj. Nurhayani, S. Pd saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, kegiatan Try Out dilakukan sebagai langkah persiapan dan pemanasan siswa/siswi sebelum ujian nasional (UN), karena ujian tersebut  akan dilaksanakan secara  serentak  bulan April 2016.

“Pelaksanaan,  ujian Try Out ini akan berlangsung selama 2 hari Jumat dan Sabtu, mulai pukul 07.30 Wib, 12.00 Wib.   Try Out dilakukan sebagai langkah menghadapi UN. “ungkap Nurhayani.

Ia  juga menambahkan,  peserta Try Out  sejumlah 209 Siswa/Siswi akan ditempati  di ruang kelas XII. dan semua Siswa/Siswi di wajibkan untuk mengikuti ajang uji coba UN ini, sehingga dalam mengerjakan soal ujian nasional  nantinya tidak kaku dan meraba-raba.ujarnya.

Tinggalkan Balasan