Jelang UN, Bupati Sumenep Berikan Mutifasi Siswa-siswi SMAN 1 Bluto

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M. Si, Menandatangani Peresmian Pagar Baru SMAN 1 bluto. Sabtu (1142015).

Suara Indonesia-News.Com, Sumenep – Menjelang Ujian Nasional (UN) Bupati Sumenep, Dr. KH. Abuya Busyro Karim, M. Si, memberikan mutifasi kepada para siswa-siswi dan sekaligus meresmikan pagar baru di SMAN 1 bluto.  Sabtu (11/4/2015).

Dalam acara tersebut dihadiri pula kepala dinas pendidikan Sumenep, Kabid ketenagaan, Kabid  dikmen, Camat Blutoh  dan komite sekolah.

Bupati mengatakan, dirinya banyak berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan motifasi UN, Bupati juga mengungkapkan ia yakin nantinya para siswa dan siswi akan memiliki kekuatan mental untuk terus menghadapi ujian nasional yang akan di laksanakan pada hari senin tanggal 13 april 2015.

Tidak hanya itu, Bupati juga berpesan, agar  semua siswa siswi SMA 1 Blutoh, Jika ingin sukses harus memiliki niat dan tekat yang kuat untuk menuju kesuksesan, ia juga mengungkapkan orang yang befikir biasa nantiya akan lahir yang biasa aja, tepapi kalau kita berfikir luar biasa akan lahir yang luarbisa, jelas Bupati

Bupati juga menambahkan, tidak lagi ada perbedaan antara orang desa atau orang kota dan tidak ada lagi ada perbedaan antara anak petani dan anak pejabat, tetapi yang membedakan untuk sukses dan tidak, adalah niat dan tekat yang bulat untuk mencapai kesuksesan. Paparnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Blutoh H. Samsul Arifin, S. Pd. M. Si, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang dan berterimakasih kepada Bupati Sumenep dan jajarannya juga Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Kabid Dikmen, Kabid Ketenagaan dan para tokoh masyarakat beserta komite sekolah yang telah hadir dalam acara tersebut.

Menurut H. Samsul, dalam menghadapi UN pihaknya berupaya semaksimal mungkin salah satunya dengan mengadakan Binsus (bimbingan khusus dan doa bersama/istigosah). Supaya anak didiknya lulus 100%.

Untuk diketahui Jumlah murid yang akan mengikuti UN, baik laki-laki dan perempuan berjumlah 189 siswa, Samsul Juga berharap, dalam acara mutifasi UN ini, agar nantinya akan menjadi sepirit/penyemangat mutifasi dari bapak bupati kepada Siswa siswinya kelas ahir yang akan mengikuti UN ( ujian nasional) untuk terus semagat melanjutkan cita-cita dengan niat igin belajar tekun dan ber do’a, sehingga yang di harapkan nantinya lulus semua dan menghasilkan nilai yang terbaik.

Tidak hanya itu, samsul mengatakan dari sisi fisik SMA 1 blutoh alhamdulillah untuk ruang kelas semua kami sudah pasang pengeras suara untuk memperlancar komonikasi pengumuman dan lain-lain sebagainya, dan kami jugak di setiap kelas sudah di lengkapi sepeedy, sehingga guru yang mengajar bisa secara langsung mengakses internet online saat itu jugak.

Ia menambahkan, bahwa SMA 1 Bluto jugak menerapkan kepada semua siswa dan dewan guru untuk belajar disiplin waktu.

“Kami dari jam 7 pagi pintu pagar sudah ditutup, apabila ada siswa yang terlambat kita arahkan ke ruang BK.” Ungkapnya.(fjr/sr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here