Jelang Ramadhan, Polres Jember Musnahkan Ribuan BB Miras Dan Narkoba

Pemusnahan BB Miras Dan Narkoba

Jember, Suara Indonesia-News.Com –  kemarin Siang di halaman Mapolres Jember, sekitar pukul 11.00 WIB, telah dilaksanakan pemusnahan ribuan BB miras (minuman keras) dari berbagai merk, narkoba, uang palsu (upal), knalpot brong, dan ban luar sepeda motor yang tidak sesuai dengan spektek, Selasa (16/6).

Beberapa tamu undangan sengaja diundang untuk menyaksikan pemusnahan ribuan barang bukti  tersebut.  Di antaraPerwakilan Pemkab Jember, Ketua DPRD Kabupaten Jember Komandan Kodim Jember serta para  perwakilan organisasi keagamaan, dan organisasi kemasyarakatan seperti perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), perwakilan umat katolik, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu, juga dihadiri oleh perwakilan organisasi masyarakat seperti dari GP Anshor, Banser, Garda Bangsa, Pemuda Pancasila, Pemuda Pancamarga dan Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Jember yang juga turut menghadiri acara tersebut serta memberikan dukungan sepenuhnya kepada jajaran Polres Jember dalam memerangi segala tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Jember. Tidak ketinggalan pula puluhan warga antusias secara langsung menyaksikan jalannya pemusnahan BB tersebut dari pinggir mako Polres Jember.

Adapun BB miras, narkoba, upal, knalpot brong ini sendiri merupakan hasil razia yang terjaring dari berbagai operasi yang dilakukan oleh Polres Jember, baik operasi penyakit masyarakat, operasi razia lalu lintas, razia minuman keras dan narkoba serta operasi penangkapan pengedar uang palsu di Kabupaten Jember yang nilainya mencapai 12,2 miliar rupiah

Di mana BB yang di musnahkan hari ini terdiri dari berbagai merk dan jenis.

BB miras sebanyak 4.250 botol, terbagi anggur merah 471 botol, anggur kolesom 475 botol, topi miring 78 botol, Mansion 185 botol, Tomy Stanley 60 botol, arak oplosan 956 botol, Newport 45 botol, Vodka 65 botol, dan Arak Putih 1.936 botol.

Sementara BB narkoba terdapat sabu-sabu sebera140 gram, ganja 2,5 kg dan obat daftar G sebanyak 33.000 butir. Sedangkan uang palsu (upal) senilai Rp. 66.646.000 dan ban luar sepeda motor yang tidak memenuhi spektek sebanyak 1.100 buah.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif S.H, S.I.K dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti tindakan kejahatan tersebut dilakukan menjelang bulan Ramadan adalah bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polres Jember sangat serius untuk memerangi tindak kriminalitas di Kabupaten Jember. Sekaligus untuk melindungi masyarakat Jember yang akan menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan.

“Semua barang bukti yang dimusnahkan hari ini adalah merupakan hasil operasi yang dilaksanakan sepanjang awal tahun hingga pertengahan tahun 2015,” ungkap Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif S.H, S.I.K,

Kegiatan pemusnahan barang bukti kejahatan ini juga berkaitan dengan datangnya bulan Ramadan 1436 H dengan harapan agar para pelaku kejahatan akan berpikir dua kali apabila akan melakukan tindakan kejahatan karena akan berhadapan dengan Polisi yang dibantu sepenuhnya oleh masyarakat Jember, sehingga harapannya di wilayah Kabupaten Jember akan tercipta suasana kondusif selama bulan Ramadhan ini.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif S.H, S.I.K mengaku selama Bulan Ramadhan ini pihaknya akan terus melakukan operasi terhadap peredaran narkoba, minuman keras atau petasan di seluruh wilayah Kabupaten Jember.(Adhi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here