Jelang Ramadhan, Dandim 0110/Abdya Bagikan Daging Meugang Kepada Fakir Miskin

Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Puji Hartono menyerahkan daging meugang kepada fakir miskin yang berada disekitar Makodim setempat. Rabu (25/5/2107).

Reporter: Nazli, Md

ABDYA ACEH, Jumat (26/5/2017) suaraindonesia-news.com – Menjelang pelasanaan ibadah puasa bulan Ramadhan 1438 H Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), membagikan ratusan daging meugang kepada fakir miskin dan anak yatim sekitar Makodim Setempat.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Puji Hartono kepada awak media menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Meugang bagi masyarakat khususnya Aceh merupakan tradisi dan budaya yang sudah dilaksanakan secara turun-temurun dan harus dijaga serta dilestarikan,” kata Puji Hartono.

Disamping tradisi, lanjut puji hartono, meugang juga memiliki nilai religius karena dilakukan di setiap tahun menjelang Ramadhan dan hari Raya.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga bermanfaat bagi masyarkat sekitar Makodim khususnya anak yatim dan fakir miskin,” ujarnya singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here