Jelang Pilkada, Satpol PP dan WH Abdya Latih Satlinmas

Reporter : Nazli Md

Abdya, Selasa 29/11/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Menjelang Pilkada 2017,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilahayatul Hisbah (WH) diKabupaten Aceh Barat Daya mengelar acara pelatihan petugas satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas).

Kepala Satpol PP dan WH Abdya, mengatakan pelaksaan kegiatan pelatihan Limnas tersebut direncanakan pada awal Desember 2016 mendatang dan bertempatan di halaman Satpol PP Abdya.

Ia menambahkan, pelatihan selama satu hari nantiknya dibagi menjadi dua grub tersebut akan diikuti 500 (lima Ratus) orang dari berbagai Desa Kecamatan Abdya.

Lanjutnya, selain untuk membekali anggota Satlinmas agar dapat mengetahui dan memahami tentang tugas, fungsi dan tanggung jawabnya, kegiatan itu juga bertujuan memberikan keterampilan tentang tata cara pengamaan di TPS.

Sementara itu, juga memberikan pengetahuan tentang kesadaran bela negara dan memberikan pengetahuan dan kemampuan tentang tata cara pengemanan secara terbatas.

Selain itu, Satpol PP dan WH menyediakan anggaran dari APBK-P 2016 bagi perserta pelatihan juga akan diberikan alat-alat atribut pada saat H-1 nantinya. Sebut kasat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here