Jelang Pelantikan Bupati Terpilih Abdya, Tamu Diperiksa Berlapis

oleh -209 views

ABDYA ACEH, Senin (14 Agustus 2017) suaraIndonesia-news.com – Jelang Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Periode 2017-2022, Akmal Ibrahim dan Muslizar MT mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan.

Pantauan suaraindonesia-news.com, setiap tamu yang masuk diperiksa secara berlapis dalam pelantikan yang dihadiri langsung Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah itu, para tamu yang hadir sejak pukul 08.00 WIB ke Gedung DPRK, tempat dilaksanakannya sidang paripurna itu, diperiksa satu persatu oleh pihak keamanan.

Sebanyak 320 petugas keamanan disiapkan dari unsur Kepolisian dibantu TNI AD dan TNI AL, Brimob serta personel Wilayatul Hisbah (WH) kabupaten setempat.

Petugas memeriksa seluruh badan dan menggeledah tas yang dibawa oleh para tamu. Baca Juga: Bupati Rocky Sidak Puskesmas Julok

Selanjutnya Undangan juga tidak dibenarkan membawa korek api ke dalam ruang sidang.

Bukan hanya tamu undangan, para anggota DPRK pun diperiksa secara mendetail, termasuk Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Tetangga yang turut hadir.

Selain memeriksa barang bawaan, tamu juga diwajibkan memperlihatkan undangan.

Dari pantuan di lokasi, ada tiga ring pengamananyang dilakukan, yaitu ring pertama memasuki ruang sidang paripurna DPRK Abdya, ring kedua pintu masuk gedung hingga teras dan ring ketiga yakni pemeriksaan badan di tangga masuk ruang DPRK setempat.(Nazli, Md)

Tinggalkan Balasan