Jelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Polres Abdya Gelar Apel Pasukan

Foto: Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc saat melaksanakan pengecekan personil pengamanan pelantikan bupati dan wakil bupati Abdya terpilih periode tahun 2017-2022. (Foto: Nazli/SI)

ABDYA ACEH, Jumat (11 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pengambilan sumpah/janji Bupati Dan Wakil Bupati Terpilh Periode 2017-2022 ,di halaman Mapolres, Jumat (11/8) pukul 09.15 waktu setempat.

Selain diikuti jajaran Polres,Pantauan awak media, kegiatan pengamanan  tersebut melibatkat kan 1/3 personel polisi, dan dibantu personel Subden 3 DEN C pelopor Sat Brimobda Polda Aceh, Kodim 0110/Abdya, Subdenpom IM/2-4 Blangpidie, pos TNI AL Abdya, Satpol PP, Dishub, BPBK, Dinkes. Sar dan Rapi dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 344 personel dan. inspektur Apel langsung dipimpin  Oleh Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat Daya. AKBP Andy Hermawan, SIK,  M.Sc

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SiK,M.Sc dalam amanatnya menyanpaikan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan dengan maksud, untuk mengecek persiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polisi beserta unsur yang  terkait, sebelum diterjunkan kelapangan. Baca Juga: Wujudkan Generasi Emas Sadar Pajak, KP2KP Sumenep Gelar Pajak Bertutur

“Semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, guna mendukung rangkaian kegiatan tahapan ke-7 yakni pelantikan bupati dan wakil bupati Andya  terpilih periode tahun 2017-2022,” Ucap Andy.

Pada kesempatan itu kapolres juga menerangkan, perlu kita cermati, bahwa pada pelaksanaan pelantikan terdapat berbgai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius semua unsur terkait, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat menghambat kelancaran penyelenggaraannya.

Selanjutnya pelantikan bupati dan wakil bupati Abdya terpilih, kemungkinan akan dilaksanakan oleh gubernur Aceh melalui sidang paripurna instimewa DPRK Abdya dan akan dihadiri oleh simpatisan/massa pendukung baik pendukung bupati terpilih maupun pendukung gubernur terpilih dipilkada 2017.

Lebih lanjut kapolres mengungkapkan, dengan perkiraan jumlah simpatisan/massa yang hadir begitu banyak, keadaan tersebut rawan disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin menggagalkan proses pelantikan sehingga persiapan pihak panitia dan pihak pengamanan benar-benar harus dioptimalkan.

“Saya tekankan lagi kepada rekan-rekan semua, harap bertugas dengan serius, jangan menganggap mudah,” pintanya.

Ia harap pengamanan pelantikan bupati dan wakil bupati Abdya periode tahun 2017-2022 ini bisa berjalan aman dan lancar. (Nazli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here