Jelang Operasi Zebra 2017, Polres Pamekasan Gelar Rakor Eksternal di Gedung Bayangkara

oleh -15 views
Polres Pamekasan Gelar Rakor Eksternal Di Gedung Bayangkara

PAMEKASAN, Selasa (31 Otober 2017) suaraindonesia news.com – Menjelang dilaksanakan Operasi Zebra Semeru 2017, Polres Pamekasan menggelar rapat koordinasi (Rakor) eksternal di gedung Bhayangkara.

Rapat dibuka langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH, SIK. Selasa (31/10).

“Operasi dengan sandi Zebra semeru 2017 ini akan dimulai dari tanggal 1 November 2017 dan akan berlangsung selama 14 hari kedepan,” kata Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Yudiono.

Menurutnya, sebelum melakukan rakor, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kemasyarakat baik langsung maupun dengan cara memasang benner dan baliho tempat-tempat strategis seperti di Arek Lancor, sekolah, terminal dan tempat-tempat keramaian.

“Kami sudah melakukan sosialisasi mulai minggu kemarin, tepatnya empat hari lalu setelah pelaksanaan rakor di Polda Jatim,” ungkap Kasat lantas.

Tujuan dari operasi Zebra Semeru 2017 yaitu terciptanya Kamsebtibcar Lantas disuatu daerah dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Sementara sasaran dalam operasi zebra 2017 antara lain penindakan yang tidak menggunakan helm, parkir sembarangan dan kelengkapan dalam berkendaraan.

Lebih lanjut AKP Yuniyono mengatakan, titik operasi dalam minggu pertama di dalam kota dan minggu kedua direncanakan kearah pinggiran kota yang menjadi titik rawan kecelakaan.

“Mudah-mudahan jelang tahun baru tercipta Kamsebtibcar Lantas, laka lantas turun sehingga nantinya kita melaksanakan tahun baru aman, tertib dan tidak ada hura-hura,” pungkasnya.(My/It)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *