Jelang Lebaran Wali Kota Probolinggo Sidak Daging Sapi Dipasar Tradisional

Wali Kota Probolinggo Hj. Rukmini didampingi Kepala Dinas Pertanian IR. Agustinus Yudha Sunanthya melakukan sidak daging sapi dan daging ayam potong di Pasar Baru dan Pasar Kronong Mayangan. Jum'at pagi (10/7/15)

Probolinggo, Suara Indonesia-News.Com – Wali Kota Probolinggo, Hj. Rukmini bersama Kepala Dinas Pertanian Kota Probolinggo IR.Agustinus Yudha Sunanthya, dan Tiem pemeriksa daging sapi rumah pemotongan hewan turun ke Pasar Baru Kota Probolinggo dan Pasar Kronong Mayangan melakukan sidak harga daging sapi dan daging ayam potong, Jumat (10/7/15).

Sidak dilakukan mulai jam 05.00. Pertama kali Wali Kota melakukan sidak kepada penjual daging sapi dan daging ayam potong di Pasar Baru Kota Probolinggo.

Sejumlah pedagang daging sapi dan daging ayam potong di Pasar Baru yang disidak oleh Wali Kota beserta rombongan, tidak ditemukan adanya daging sapi yang rusak mengandung bakteri. Daging sapi maupun daging ayam potong yang dijual pedagang masih segar dan layak untuk dikonsumsi.

Begitu juga daging sapi dan daging ayam potong yang dijual dipasar Kronong Mayangan,semuanya masih segar dan layak konsumsi.

Wali Kota Hj. Rukmini mengatakan,Hingga hari ini, Jum’at (10/7/15) harga daging sapi masih tetap stabil tidak ada kenaikan, harga per kg berkisar antara Rp.90.000!- (sembilan puluh ribu rupiah). Sementara harga daging ayam potong mengalami kenaikan, dari Rp.30.000,- (tiga puluh ribu rupiah) per Kg, sekarang naik menjadi Rp.32.000,- (tiga puluh dua ribu rupiah) per Kg, ungkap Hj. Rukmini..

Sementara Sugeng Prianto, Petugas pemeriksa daging sapi potong di Rumah Pemotongan Hewan Kota Probolinggo mengatakan, dalam sidak kali ini tidak ditemukan adanya daging sapi maupun daging ayam potong yang dijual dipasar ini rusak mengandung bakteri, semuanya masih segar dan layak untuk dikonsumsi, terangnya. (Singgih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here