Jelang Lebaran, Timsus Disnak Sumenep Periksa Kesehatan Hewan Qurban

DRH. Zulfa sedang memeriksa kesehatan kambing dipasar Bangkal

Reporter : Liq

Sumenep, Senin 5/9/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Menjelang lebaran hari raya Idul Adha 2016,  tim khusus kesehatan hewan qurban dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan qurban di Pasar hewan Bangkal, Kecamatan Kota, Sumenep, Senin (5/9/2016).

DRH. Zulfa, dokter hewan Dinas Peternakan Sumenep mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan timnya, sampai saat ini belum menemukan hewan qurban, baik kambing maupun sapi yang terjangkit penyakit.

“Hari ini kami juga tidak menemukan kambing yang terdapat penyakit yang membahayakan terhadap konsumen, ” tuturnya.

Lebih lanjut DRH. Zulfa menjelaakan, untuk pemesanan kesehatan hewan qurban timnya tidak hanya periksa di daerah pasar Bangkal.

“Terdapat sejumlah lokasi pasar hewan qurban yang ada ada di Sumenep, seperti pasar hewan di jalan Payudan Tengah, Desa Pabian dan jalan Lontar, Desa Pangarangan dan Pasar Bangkal, Kecamatan Kota Sumenep,” kata Zulfa.

Lebih dari itu, pihaknya akan mendatangi sejumlah pasar hewan qurban di seluruh Kabupaten Sumenep.

Bahkan, dengan semakin dekatnya hari raya idul adha, pihaknya aka  semakin intensif melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban, “kami akan pantau terus,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here