Jelang Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan LPG ‘Melon’ 3 Kilogram

Petas saat memasukan LPG melon kedalam truk

LUMAJANG, Kamis (7/6/2018) suaraindonesia-news.com – Menjelang cuti bersama dan libur lebaran 2018 ini, PT Pertamina (Persero) khususnya wilayah kerja Rayon VII yang meliputi wilayah Sekar Kijang (Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang) menambah pasokan untuk LPG ‘melon’ ukuran 3 kilogram.

Menurut Sales Executive LPG Rayon VII PT Pertamina (Persero), Moh Ali Akbar Felayati kepada media ini mengatakan bahwa tambahan pasokan LPG tersebut sebesar atau 624.880 tabung dan pasokan sudah dimulai sejak tanggal 1 Juni lalu sampai dengan 16 Juni 2018 mendatang.

“Penambahan ini dimaksudkan agar masyarakat merasa nyaman dan tidak kesulitan mendapatkan LPG 3 KG,” kata Ali Akbar saat dikonfirmasi media ini, tadi siang.

Dibandingkan dengan data pada tahun 2017, kata Ali Akbar ada kenaikan tambahan pada tahun ini lebih bayak sebanyak 36 persen, sehingga dapat dipastikan bahwa secara pasokan aman.

“Disini Pertamina berkomitmen untuk tetap menjaga kondusifitas aktivitas tahunan ini dan berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik jelang puasa,” ujarnya lagi.

“Penambahan pasokan LPG ini sendiri rencana akan dilakukan hingga berakhirnya masa Mudik Lebaran 2018,” tambahnya.

Selain menambah jumlah pasokan LPG 3 KG, ditambahkan Ali Akbar, bahwa Pertamina juga telah menambah jalur distribusi melalui program 1 Desa 1 Pangkalan.

“Target capaian untuk progran 1 desa 1 pangkalan ini ada sekitar 908 Desa dari 1.021 Desa yang ada di wilayah Sekar Kijang, sehingga saat ini total jumlah pangkalan resmi Pertamina di wilayah ini adalah 5.038 pangkalan,” jelasnya.

Pertamina, dikatakan Ali Akbar menghimbau kepada masyarakat agar selalu membeli di Pangkalan resmi dan Outlet Agen terdekat serta melaporkan adanya penggunaan LPG 3 kilogram yang tidak tepat sasaran kepada Pemerintah Dearah setempat.

“Selain mempersiapkan pasokan LPG 3 kilogram, Pertamina juga terus menambah ketersediaan produk alternative Brightgas 5.5 kilogram serta Brightgas 12 kilogram,” bebernya.

Pasokan Brightgas, diungkapkan Ali, akan didistribusikan secara menyeluruh pada seluruh Outlet Pertamina utamanya SPBU dan pangkalan LPG 3 kilogram.

“Melalui informasi ini, diharapkan agar masyarakat semakin mudah mengakses seluruh produk LPG Pertamina dan tetap menggunakan Produk LPG 3 kiogram sesuai peruntukannya,” pungkasnya.

Rincian rencana dan penambahan pasokan per kabupaten sejak tanggal 1 Juni – 16 Juni 2018, sebagai berikut :
1. Banyuwangi 180.880
2. Bondowoso 53.200
3. Jember 225.600
4. Lumajang 98.560
5. Situbondo 66.640

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here