Jelang Hari Juang, Dandim 0607 Lakukan Bantuan Bedah Rumah

SUKABUMI, Rabu (6/12/2017) suaraindonesia-news.com – Dandim 0607 Sukabumi Bangun 1 Rumah Janda Veteran Milik Ibu Ardiyah Istri dari KH Badru Safei yang sudah Tidak Layak Huni di kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (5/11/2017).

Menurut Dandim 0607 Letnan Kolonel Infantri Muhammad Mahfud As’at, S.IP, bantuan Rumah ini merupakan hasil swadaya Kodim 0607, koramil 0712 beserta masyarakat dalam rangka menjelang hari juang Kartika.

“Kita melaksanakan bedah rumah Veteran sebanyak 17 Rumah namun semuanya itu sudah di realisasikan,” Kata Dandim.

Namun kata Dandim, Rumah Almarhum Bapak Badru safe’i ini kami tetap upayakan dengan cara swadaya agar keluarga Veteran yang di tinggalkan mempunyai Rumah yang layak.

“Di Sukabumi jumlah Veteran tinggal 512 orang dari jumlah keseluruhan sebanyak 20 ribu dan itu mungkin belum semuanya memiliki rumah layak,” terang Dandim.

Ia berharap ada CSR dari perusahaan yang di percayakan kepada TNI untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) khususnya bagi rumah veteran demi mengenang jasa para pahlawan yang sudah gugur memperjuangkan kemerdekaan. ujarnya.

Sementara Camat Cidahu Ading Ismail menambahkan dirinya sangat berterimakasih khususnya kepada kodim 0607 dan Koramil 0712 atas gotong royongnya sudah membantu warga Cidahu memiliki rumah baru.

“Ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat,” ucapnya singkat.

DPC Legiun Veteran Republik Indonesia kabupaten Sukabumi Soma Turgandi yang mewakili penerima, mengatakan sangat berterimakasih kepada kodim 0607 yang telah membantu Rumah Janda Veteran maupun Veteran yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Mudah – mudahan bantuan rumah berlanjut, karena masih banyak rekan – rekan kami yang belum tersentuh, yang ingin memiliki rumah layak seperti ini,” kata Ketua DPC Veteran. (As Manggala/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here