Jaro Ade Laksanakan Shalat Gerhana Bulan di Mushola Al-Jaronah

oleh -184 views
Jaro Ade saat melaksanakan Sholat Sunah Khusuf atau sholat sunah Gerhana Bulan berjamaah bersama warga di Mushola Al-Jaronah yang berada di dalam komplek kediamanya.

BOGOR, Rabu (31/1/2018) suaraindonesia-news.com – Fenomena gerhana bulan total ‘Super Blue Blood Moon’ bisa dilihat jelas oleh masyarakat Indonesia. Fenomena gerhana bulan langka terjadi pada Rabu malam, (31/1/2018). BMKG mencatat puncak peristiwa ini terjadi pada pukul 20.29 WIB; 21.29 WITA; dan 22.29 WIT.

Dalam fenomena Gerhana Bulan di sunahkan bagi kaum muslim untuk melaksanakan shalat Sunah Khusuf atau sholat sunah gerhana bulan dan memperbanyak zikit kepada Allah SWT.

Momentum fenomena langka itu, tidak dilewatkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade untuk melihat langsung proses terjadinya fenomena Gerhana Bulan bersama Tim di atas pendopo kediaman Jaro Ade di Sukahati, Cibinong.

Setelah melihat langsung Fenomena Gerhana Bulan, Jaro Ade melaksanakan Sholat Sunah Khusuf atau shalat sunah Gerhana Bulan berjamaah bersama warga di mushola Al-Jaronah yang berada di dalam komplek kediamanya. Sholat sunah Khusuf dipimpin Ust Arif Bahrul Ulum dari Tim Dakwah Jaro Ade, Pesantren Albina, Susukan Bojong Gedeng.

Jaro Ade mengatakan momen fenomena Gerhana Bulan merupakan bukti kebesaran Allah SWT yang tergolong langka karena terjadi puluhan tahun bahkan 100 tahun lebih baru terjadi.

“Alhamdulilah, kita bisa melihat langsung fenomena Gerhana Bulan dan melaksanakan hholat Sunah Khusuf bersama Tim dan warga, di Musolah Al-Jaronah,” ujar Calon Bupati ini.

Ust Arif Bahrul Ulum dalam tausiyah kutbah sholat sunah khusuf menjelaskan fenomena Gerhana Bulan merupakan salah satu pristiwa alam yang dijadikan oleh Allah SWT.

“Gerhana Bulan dan matahari merupakan salah satu kebesaran Allah SWT. Kita jangan terpukau dan terkesima akan Gerhana tapi kita harus ingat siapa yang menjadikannya yaitu Allah SWT,” ungkapnya.

Ust yang akrab dipanggil Jaka Pelangi ini menjelaskan bahwa umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan ibadah sholat sunah khusuf yaitu sholat sunah gerhana bulan sebagai bukti syukur taat umat manusia akan kebesaran Allah SWT sesuai yang di anjurkan Rosulullah SAW. Pungkasnya.

Reporter : Iwan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan