Jamaah Haji Aceh Timur Gelar Do’a Untuk Almarhumah Ainul Mardhiah Binti M. Djafar

Foto: Jamaah Haji Aceh Timur Gelar Do’a Untuk Almarhumah Ainul Mardhiah Binti M. Djafar

ARAB SAUDI, Senin (11 September 2017) suaraindonesia-news.com – 392 jamaah haji asal Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Gayo Lues, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 BTJ Aceh, menggelar zikir dan do’a untuk almarhumah Ainul Mardhiah Binti Muhammad Djafar di Arab Saudi.

Zikir dan do’a yang dipimpin Tgk. H. Kamaluddin (Waled Kama Alue Bu) itu dipusatkan di Mushalla Pemondokan Maktab 47 Nomor 1.001 Sektor I, Wilayah Jarwal, Kota Mekah, Arab Saudi, Sabtu 9 September 2019 sekira pukul 17:00 WAS.

Meskipun penginapannya terpisah, namun Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib atau Rocky, juga menyisihkan waktu untuk memajtkan do’a dan berzikir bersama dengan para jamaah haji yang lainnya yang diniatkan untuk almarhumah Ainul Mardhiah Binti Muhammad Djafar.

Usai zikir dan do’a, Bupati Rocky dihadapan para jamaah mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, karena telah meluangkan waktu untuk menghadiahkan tahlilan dan do’a untuk salah seorang tamu Allah yang dipanggil menghadapNya di Tanah Suci.

Begitu juga keluarga yang ditinggalkan baik suami atau anak agar tabah menghadapi ujian dan cobaan ini, karena tidak semua umat muslim mendapat kesempatan ke Tanah Suci dan meninggal dunia di Tanah Suci.

“Beliau (Ainul Mardhiah—red) kita yakin akan menjadi salah seorang ahlul jannah(penghuni surge—red), apalagi meninggal ketika melaksanakan rukun haji di Tanah Suci,” kata Bupati Rocky.

Berdasarkan informasi dari Kankemenag Aceh Timur, Ainul Mardhiah tutup usia 59 tahun di RS Arafah, Kota Mekah, Arab Saudi, Selasa 5 September 2017 sekira pukul 14:30 WAS. Almarhumah dikebumikan di Pemakaman Sharaya, Kota Mekah.

Sebelum meninggal dunia, Ainul Mardhiah sempat dilarikan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI). Tak lama disana lalu dirujuk ke RS Al Waadi di Mina. Dua hari disana kemudian dirujuk ke RS Arafah. (Rusdi Hanafiah).

Teks Foto :

BUPATI ROCKY menyampaikan bimbingan dalam tausiahnya usai menggelar zikir dan do’a untuk almarhumah Ainul Mardhiah Binti Muhammad Djafar di Mekah, Arab Saudi, Sabtu 8 September 2017. Foto: Istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here