Jalan Hotmix Menuju Kantor Bupati Kaur Memakan Waktu 6 Bulan

oleh -312 views
Jalan hotmix yang menuju kantor Bupati Kaur

KAUR-Sumatera Selatan, Jumat (5/1/2018) suaraindonesia-new.com – Kabupaten Kaur Sumatera Selatan sepanjang jalan poros mulai dari simpang Kasuk Baru Kecamatan Tetap menuju pusat perkantoran Pemerintah Daerah Kaur di Jl. Ladang Kempas, Kecamatan Kaur Selatan melakukan pembangunan peningkatan jalan yang saat ini telah selesai dibangun.

Peningkatan jalan poros ini dilakukan oleh CV. Belibis Raya Group selama kurang lebih 180 Hari atau selama masa 6 bulan penuh terhitung sejak dilaksanakannya penanda tanganan.

Pembangunan peningkatan jalan ini menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan anggaran tahun 2017.

Saat dikonfirmasi, Muhtadin salah satu anggota BPIKPNPARI Kabupaten Kaur mengaku akses jalan poros mulai dari simpang Desa Kasuk Baru menuju Pusat Perkantoran Pemerintah Daerah Kaur jauh lebih dekat daripada melalui jalan dua arah dari bundaran depan Makopolres Kaur, jalan hotmix yang dilakukan oleh pihak CV. BRG ini dinilai sudah baik.

“Harapan saya ke depannya agar lebih baik lagi serta untuk menjaga badan jalan sebaiknya perlu ditingkatkan dalam pemasangan drainase dengan bahu jalan (base),” tuturnya.

Karena jika tidak dipasang drainase dengan bahu jalan, tanahnya bisa tergerus atau terbawa oleh air pada saat hujan dan dapat menimbulkan kerusakan.

“Maka sebelum terjadi, alangkah lebih baik diantisipasi dahulu apalagi jalan ini jalan poros keluar masuk ke Rumah Dinas Bupati Kaur di Padang Kempas,” pungkasnya.

Reporter : Purnama Dewi
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan