Jalan Gajah Mada Jember Jadi Rute Top Speed Tour De Indonesia 2018

Kasatlantas Polres Jember saat menggelar jumpa pers (Foto: Guntur Rahmatullah/ Suara Indonesia News)

JEMBER, Kamis (25/1/2018) suaraindonesia-news.com – Balap sepeda bertajuk Tour de Indonesia 2018 dimulai hari ini, Kamis (25/1/2018) dari titik start di Candi Prambanan, Sleman, Jawa Tengah. Event yang diselenggarakan oleh ICF (Indonesia Cycling Federation) tersebut menempuh jarak sepanjang 127 kilometer dimulai dari Sleman hingga Denpasar, Bali.

Kabupaten Jember juga akan dilewati oleh 140 pembalap dari 22 negara, mulai dari perbatasan Lumajang-Jember hingga perbatasan Jember-Banyuwangi.

“Jember menjadi kota dengan rute terpanjang yang dilewati para pebalap, sepanjang total 97 kilometer,” ucap Kasatlantas Polres Jember, AKP. Prianggo Parlindungan Malau, SH, SIK saat mengadakan jumpa pers di Pujasera Tamara Resto, Rabu (24/1/2018) malam.

Jember menempati urutan etape 3 dalam ajang tersebut dimana etape ini dimulai dari Kota Probolinggo pada pukul 10:00 WIB pada tanggal 27 Januari 2018.

“Sesuai perhitungan teknis, mulai memasuki wilayah Jember pada jam 11:12 WIB, kami himbau pada tanggal tersebut, masyarakat Jember agar tidak mengambil jalur yang akan dilewati para pebalap,” pintanya.

Baca Juga: Widi Prasetyo : Tidak Ada Korban Dalam Bencana Longsor Jember 

Menurut Prianggo, jalur yang akan dilewati para pebalap harus sudah steril setidaknya 2 jam sebelum para pebalap akan memasuki Jember.

Prianggo menjelaskan beberapa titik yang akan menjadi jalur top speed para pembalap. “Perbatasan Jember-Lumajang dan Jl. Gajah Mada Jember menjadi titik top speed para pembalap nanti,” imbuhnya.

Kita juga telah meminta kepada PT. Kereta Api DAOPS 9 Jember untuk mengupayakan bagaimana caranya saat para pembalap lewat, tidak ada kereta api yang melintas.*

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here