Jajaran Ibu Bhayangkari Pusat dan Daerah Tanam Kakao di Jember

Foto : Ibu-ibu Bhayangkari sedang menanam bibit kakao varietas super di Puslit Koka, Kebun Renteng. (Foto : Guntur/SI)

JEMBER, Kamis (10 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Pusat penelitian kopi dan kakao ( Puslit Koka) Jember didatangi oleh para Ibu-ibu Bhayangkari, baik dari pusat maupun daerah.

Mereka menyempatkan untuk menanam bibit kakao di tengah kunjungannya untuk menonton perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) Jember.

“Kami datang ke Jember untuk menonton JFC, nah kebetulan Ibu Ketua Daerah Jawa Timur mengajak kita ke Puslit Koka ini,” terang Wakil Ketua Umum Bhayangkari, Mulyani Syafruddin usai menanam bibit kakao varietas super, Kamis (10/8).

Kedatangan Mulyani didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Lita Machfud Arifin serta tuan rumah, Ketua Bhayangkari Jember, Cut Laura Kusworo. Baca Juga: Kota Bogor Perkenalkan Produk UKM Melalui IW di Moskow

Mulyani menambahkan bahwa pihaknya mendukung penuh program pemerintah setempat untuk menjadi produsen kakao terbesar di dunia.

Para Ibu-ibu Bhayangkari ini akan berada di Jember sampai Sabtu (12/8).

Saat ditanya oleh awak media untuk kembali berkunjung ke Jember.

“Insyaallah katanya bibit yang kami tanam ini, tahun depan mulai berbuah, mudah-mudahan kami bisa kembali ke Jember untuk melihat bibit ini yang telah berbuah,” jawabnya kepada para awak media. (Guntur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here