Jaga Keselamatan Warga, PLN Padamkan Lampu

oleh -191 views
Pemadaman Listrik di Sampang Madura

Reporter : Nora/Luluk

Sampang, Senin 10/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Guna menjaga keselamatan warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kota Sampang, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Sampang, terpaksa  melakukan pemadaman lampu.

Pantauan dilapangan, di dalam kota Sampang terutama di wilayah terdampak banjir seperti, kelurahan gunung sekar, kelurahan dalpenang dan kelurahan rong tengah kecamatan Sampang, gelap gulita karena pemadaman lampu oleh PLN.

Suasana senyap dan mencekam tampak terlihat jika memasuki kota Sampang pada malm hari. Yang terdengar hanya bunyi deruan air banjir yang terus meninggi. Sementara para korban terdampak banjir, mengungsi ke tempat aman dipinggir jalan yang tidak terjamah oleh banjir dan diatas jembatan.

“Kami memilih ngungsi dipinggir jalan yang tidak terdampak banjir mas, karena jika disini masih ada  penerangan lampu. Sementara  dilokasi banjir semua lampu dipadamkan oleh PLN. Mungkin untuk menjaga agar tidak ada warga tersengat aliran listrik,” terang Budi, warga Kajuk.

Manager PLN.Umar, saat dikonfirmasi via telepon selulernya menjelaskan, ujtuk menjaga keselamatan warga terdampak banjir,   sebanyak 18 gardu listrik sudah dimatikan.

“Karena airnya semakin tinggi maka kami matikan, lampu akan dinyalakan saat air sudah surut dan kami nilai tidak membahayakan,” jelasnya. Senin malam (10/10/2016).

Tinggalkan Balasan