Jadi Irup HUT Bhayangkara, Akmal Ibrahim Bacakan Amanat Presiden

Inspektur upacara Bupati Abdya akmal Ibrahim, SH didampingi komandan upacara Iptu Rizal firmansyah, SE saat melaksanakan pemeriksaan pasukan sebelum upacara.

ACEH ABDYA, Rabu (11/07/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 POlres setempat. Dalam kegiatan itu, orang nomor satu di kabupaten Nagari Breuh Sigupai ini membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Bupati Akmal Ibrahim membacakan amanat Presiden, diantaranya, ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

“Dimana pun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote,” baca Akmal.

Pada momen yang berbahagia ini, lanjut Akmal, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan di pulau-pulau terdepan.

Baca Juga: DPW Partai Aceh Urus Pemberhentian Kader di DPRK Abdya

“Serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya, untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar,” ucap Akmal.

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” tegasnya.

Presiden meyakini, apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

“Bhayangkara negeri selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” sambungnya.

Pada upacara hut Bhayangkara Ke -72, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH, bertindak sebagai inspektur,  selaku komandan upacara  oleh Iptu Rizal firmansyah, SE. Tampak hadir  ketua DPRK Zaman Akli, Kajari Abdya Abdur khadir, SH, MH, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P.

Juga terlihat, Kalapas Blangpidie, Subdenpom, Sekda Drs,Thamrin, Sekwan DPRK Salman,SH,SKPK, Ketua KNPI Afzal,SH, Ketua MPU Abu Dahlan, Kasat POL PP dan WH, Riad,SE, para keucik, dengan peserta upacara dari TNI Polri, Rapi,SAR,Dishub,Sat Pol PP dan anggota Pramuka.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here