Isu Mutasi Berhembus, Pejabat Abdya Mulai Malas Kekantor

Kantor Bupati Abdya terlihat sepi

Repoter : Nazli MD

Abdya, Rabu (4/1/2017) suaraindonesia-news.com – Menjelang pelaksanaan mutasi, sejumlah pejabat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai terlihat panas dingin. Tak hayal, kondisi tersebut membuat kinerja sejumlah kepala SKPK di jajaran Pemkab Abdya menurun drastis. Bahkan, ada yang terkesan malam kekantor.

Tidak semangatnya sejumlah SKPK tersebut disinyalir dengan adanya isu mutasi yang akan dilakukan oleh bupati Abdya dalam beberapa hari kedepan. Namun, sikap “malas” itu mengakibatkan sejumlah pelayanan kepada masyarakat terganggu.

Seperti yang di akui Safal, warga gampong Pulau Kayu Kecamatan Susoh. Dirinya mengakui, saat dirinya membuat salah satu keperluan disalah satu SKPK terpaksa harus menunggu lama, dikarenakan tidak adanya pejabat yang berwenang.

“Seharusnya, para pejabat tidak terjebak dengan isu-isu itu dan jikapun benar adanya mutasi itu, haruslah para pejabat bersikap bijaksana,”harap Safal.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Abdya, Zal Sufran ketika dikonfirmasi kebenaran isu mutasi tersebut membenarkan, bahwa dalam waktu dekat memang akan dilakukan mutasi dikarenakan adanya perombakan SKPK sesuai dengan SOTK yang baru.

Namun, Zal Sufran menegaskan, mutasi itu merupakan wewenang dari pimpinan,”Hingga saat ini kami belum menerima intruksi dari pimpinan untuk menyiapkan segala sesuatunya,”sebutnya singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here