Ir. Jufri Hasanuddin Buka Acara Hafidz dan Dakwah Islam Tingkat Abdya

oleh -290 views
Bupati Abdya Ir. Jufrihasanuddin, saat membuka secara resmi kegiatan Hafidz dan Dakwah Islam dipendopo setempat

Reporter ; Nazli Md

ABDYA ACEH, Minggu (4/6/2017) suaraindonesia-news.com – Untuk memotivasi generasi agar tekun mempelajari dan mengamalkan kandungan Al-Quran, Dinas Pendidikan Dayah Aceh Barat Daya (Abdya), mengelar program Hafidz dan Dakwah Islam  dikabupaten setempat.

Pantauan suaraindonesia-news.com, kegiatan  Hafidz dan Dakwah Islam tersebut dibuka secara Resmi oleh Bupati Abdya Ir. Jufrihasanuddin dipendopo setempat.

Turut hadir waka polres abdya, Dandim 0110, ketua DPRK yang diwakili anggota dan sekda Abdya Drs. Thamrin, para Asisten, staf Ahli/khusus, kepala skpk badan dan kantor serta undangan lainya.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah  Abdya Rajuddin, S. Pd, MM kepada suaraindonesia-news.com, Minggu (4/6) melalui telpon selulernya mengatakan, Acara tersebut  berlangsung dihotel khana pakat geulumpang payong blangpidie.

“Kegiatan Hafidz dan dakwah Islam  ini berlangsung  Lima Belas hari yang dimulai Sabtu 3 s/d 17 Juni, peserta terdiri  dari  pelajar tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah Pertama (SMP)  dan Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berjumlah 60, orang (khusus untuk kalangan santriwan),” ujar Rajuddin.

Untuk  para peserta langsung  dipandu oleh lima belas orang  Narasumber yang berasal  dari pesantren Nurul Fikri  boarding School Jombang, serta didampingi oleh panitia dari skpk terkait. Jelas imbuh Rajuddin.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Ir. Jufrihasanuddin dalam sambutannya mengatakan, Program Peningkatan Kualitas Hafidz dan dakwah islam ini, suatu Program  kebanggaan Masyarakat di Abdya, seperti membaca al-qur’an, Penghafalan al-Qur’an dan dakwah-dakwah islam lainnya.

Selain itu, kata Bupati, memperjuangan program ini sangat luar biasa waktu dan pikiran yang disumbangkan oleh TAPK  dan rekan-rekan dilegislatif.

“Jika  Program tersebut tidak muncul hati Saya pilu dan sedih  gara-gara proses Perbup, dan Alhamdullilah sebagian teman-teman didprk cukup mendukung  serta terselamat program dan anggaranya,” Tuturnya Jufri .

Tinggalkan Balasan